Tempat Terbaik untuk Menikmati Sunset di Karanganyar

Advertisement

Walaupun berada di perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah, Karanganyar tak pernah kehabisan destinasi wisata. Sebut saja seperti Telaga Sarangan atau Gunung Lawu. Begitu pula dengan destinasi wisata yang dapat menjadi spot terbaik untuk melihat sunset.

1. Candi Cetho

Sunset di Candi Cetho [image source]
Candi yang terletak di Desa Gumeng, Jenawi, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah ini memiliki pesona luar biasa. Selain bentuk candinya yang indah, pemandangan yang ditawarkan pun cukup memesona. Suasana matahari terbenam di sini hampir sama dengan sunset yang ada di Pura Lempuyang, Bali. Posisi matahari yang tenggelam tepat berada di tengah-tengah gapura utama Candi Cetho.

Matahari terbenam di tengah gapura [image source]

2. Waduk Lalung

Pemandangan dari tepi waduk [image source]
Waduk Lalung terletak di selatan pusat Kabupaten Karanganyar. Selagi menikmati sore di pinggir waduk, kamu dapat menyaksikan masyarakat lalu-lalang menghabiskan sore di sekitar waduk. Kegiatan memancing atau menjaring adalah pemandangan yang akan kamu temukan sebelum keindahan matahari tenggelam menghipnotis wisatawan yang datang.

Panorama sunset di Waduk lalung [image source]

3. Bukit Paralayang

Pemandangan sunset dari Bukit Paralayang Karanganyar [image source]
Bukit Paralayang berada di kawasan desa Segorogunung, Ngargoyoso. Pemandangan indah di sini dapat kamu temukan dari ketinggian bukit ini. Di sini kamu bisa menghabiskan waktu sore menanti tenggelam matahari dengan pemandangan Kebun Teh Kemuning yang hijau. Klimaksnya adalah saat sunset datang, warna jingga langit sangat kontras bertemu dengan hijaunya alam.

Dapat menjadi spot untuk kemah [image source]

4. Tawangmangu

Pemandangan sore di sekitar Tawangmangu [image source]
Banyak pilihan tempat untuk menyaksikan sunset di Tawangmangu. Jika gemar mendaki gunung, menikmati sunset di puncak Gunung Lawu bisa menjadi pilihan tepat. Apabila tak terlalu suka mendaki gunung, kamu bisa mencoba datang ke sekitar Bukit Sekipan. Berada di ketinggian menjadikan Tawangmangu memiliki banyak spot yang menarik.

Sunset di sekitar Tawangmangu [image source]
Pemandangan senja terkadang memiliki daya tarik tersendiri. Apabila gemar menikmati senja dan fotografi juga sedang berada di sekitar Jawa Tengah, kamu bisa mencoba rekomendasi tempat di atas. Masih ingat kapan terakhir menikmati sunset?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah Karanganyar Wisata Alam
Share