Deretan Spot Selfie Singkawang dari Ketinggian, Hasil Fotonya Cool Abis

Advertisement

Singkawang adalah salah satu kota di Kalimantan Barat yang punya banyak titik dengan pemandangan alam memukau. Terletak di sebelah utara Pontianak, kota yang juga dikenal dengan nama San Khew Jong ini siap memanjakan pengunjungnya dengan beragam lanskap gunung dan perbukitan. Ada banyak spot selfie Singkawang yang sungguh sayang jika dilewatkan.

Bagi para traveler, mendapatkan foto-foto terbaik untuk meramaikan laman profil media sosial tentu sudah jadi barang wajib. Hal tersebut bisa dilakukan di sejumlah spot selfie Singkawang, yang terbesar di seantero wilayah berluas 504 kilometer persegi itu. Penasaran? Berikut Travelingyuk berikan beberapa daftar rekomendasinya.

1. Hutan Mangrove Singkawang

Menara pengawas di Hutan Mangrove Singkawang
Menara pengawas di Hutan Mangrove Singkawang via Instagram exploresingkawang

Hutan mangrove cocok buat para traveler yang mendambakan wisata dengan nuansa alami. Di Singkawang, hutan semacam itu ada di Kelurahan Setapuk Besar, Kecamatan Singkawang Utara. Dari pusat kota menuju ke sini hanya membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit.

Untuk masuk ke wilayah ini disarankan membawa motor karena jalan masuknya konon lumayan sempit. Di dalam, ada sebuah menara pandang yang bagian puncaknya sering digunakan para pengunjung untuk ber-selfie. Namun ingat, hutan mangrove ini hanya buka dari jam dua siang sampai enam sore.

2. Taman Gunung Sari

Spot selfie di Taman Gunung Sari
Spot selfie di Taman Gunung Sari via Instagram exploresingkawa

Taman Gunung Sari terletak di Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat. Dari pusat kota hanya membutuhkan perjalanan kurang lebih 10 menit. Warga sekitar sering menjadikan tempat ini sebagai lokasi favorit untuk jogging maupun olahraga ringan lainnya.

Sesuai dengan namanya, taman ini terletak di kaki Gunung Sari. Selain enak digunakan untuk jogging, di dalam kawasan ini juga terdapat banyak spot selfie. Rumah pohon jadi salah satu titik favorit para pengunjung untuk berswafoto.

3. Taman Bukit Bougenville

Spot di Taman Bukit Bougenville
Spot di Taman Bukit Bougenville via Instagram exploresingkawang

Pas sekali untuk para pencinta bunga, Taman Bukit Bougenville memancarkan keindahan lewat deretan bougenville dan juga beragam varian anggrek khas Kalimantan. Selain itu masih ada beberapa jenis tanaman eksotis seperti kantung semar, anthurium, dan aglonema.

Untuk menarik minat wisatawan, pengelola menyediakan banyak fasilitas menarik. Beragam spot selfie bisa ditemukan di seantero taman. Asyiknya lagi, pengunjung bisa bertualang dengan mendayung perahu kano.

4. Gunung Poteng

View dari Gunung Poteng
View dari Gunung Poteng via Instagram exploresingkawang

Gunung Poteng sudah ditetapkan sebagai bagian dari kawasan cagar alam oleh pemerintah setempat sejak 1990. Selain flora yang beragam, di sini para pelancong juga bisa menemukan variasi fauna menarik seperti beruang madu, trenggiling, dan landak.

Lokasi ini biasanya ramai dikunjungi antara November hingga Januari. Sebab di sekitarnya banyak pondok durian dan selama periode tersebut buah berduri tajam itu akan memasuki musim panen. Namun bagi yang ingin sekedar menikmati pemandangan dari ketinggian dan berfoto-foto cantik, Gunung Poteng juga layak dikunjungi.

5. Bukit Pantai Kura-kura

Pemandangan dari Bukit Pantai Kura-kura
Pemandangan dari Bukit Pantai Kura-kura via Instagram exploresingkawang

Pantai Kura-kura terletak di Tanjung Gundul, Kabupaten Bengkayang. Di sana para pelancong akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang masih asri. Sesuai dengan namanya, di lokasi ini wisatawan juga bisa melihat langsung kura-kura berenang bebas di lautan.

Bagi yang ingin bermalam di sini, terdapat cottage dengan nuansa alami. Di sekitar Pantai Kura-kura juga ada area perbukitan yang sering digunakan sebagai spot foto selfie. Dari atas sana, pelancong akan bisa melihat pemandangan lautan dengan lebih jelas.

Itulah tadi ulasan singkat mengenai keiistimewaan dan daya tarik dari spot selfie Singkawang dari ketinggian. Jika memang ada waktu dan kesempatan, tak ada salahnya mengunjungi tempat-tempat tersebut untuk membuat acara jalan-jalan jadi kian semarak.

Advertisement
Tags
Singkawang Wisata
Share