Bukan Tempat Wisata, 10 Spot di Surabaya Ini Tetap Indah

Advertisement

Tidak ada sebuah keharusan bahwa liburan atau jalan-jalan itu ke tempat wisata. Asal mau jeli, beberapa lokasi seperti sarana transportasi hingga kantor pemerintahan bisa jadi sudut keren untuk memanjakan mata. Contohnya jika kamu pergi ke Surabaya, coba datangi 10 tempat berikut ini. Meski bukan tempat wisata di Surabaya tapi keindahannya tetap menakjubkan.

1. Graha Wismilak

Graha Wismilak adalah salah satu dari sekian banyak bangunan bersejarah di Surabaya. Jika dilihat dari kejauhan gaya klasik era kolinial begitu kental. Kamu bisa datang ke sini untuk nostalgia sekaligus berpose bersama saksi sejarah perjalanan bangsa yaitu Graha Wismilak.

Graha Wismilak [image source]

Lokasi : Jl. Dr. Soetomo No.27, DR. Soetomo, Tegalsari, Kota SBY, Jawa Timur

2. Jalan Tunjungan

Jalan Tunjungan tidak hanya memiliki pusat perbelanjaan paling mentereng di Surabaya, ada spot yang menampilkan gambar mural lucu. Ajak sahabatmu untuk menghabasikan momen kebersamaan di sini dalam bentuk foto, seru kan?

Jalan Tunjungan [image source]

Lokasi : Jalan Tunjungan, Kota Surabaya

3. Pintu Air Jagir Wonokromo

Pintu Air Jagir Wonokromo juga tidak bisa dilewatkan begitu saja, keberadaannya telah memberikan banyak manfaat sejak dulu hingga sekarang. Termasuk menjadi temat instagram-able bagi generasi kekinian.

Jagir Wonokromo [image source]

Lokasi : Jl. Jagir Wonokromo No.74, Jagir, Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur

4. Stasiun Sidotopo

Kamu mungkin belum tahu tentang Stasiun Sidotopo. Di areanya ada kuburan kereta api yang memiliki sisi keren tersendiri. Setelah medapat izin, kamu bisa melihat-lihat sekaligus belajar tentang sarana transportasi ini.

Stasiun Sidotopo [image source]

Lokasi : Kelurahan Simokerto, Kota Surabaya

5. Gedung Olahraga Bung Tomo

Bahkan Gedung Olahraga Bung Tomo kebanggaan arek-arek Surboyo juga menyuguhkan kegagahan yang sedap dipandang. Jangankan saat suara sorak sporter bola berkumandang, ketika stadion dalam keadaan sepi pun tetap keren.

Gelora Bung Tomo [image source]

Lokasi :  Jalan Kauman, Benowo, Pakal, Kota SBY, Jawa Timur

6. Graha Pena

Graha Pena adalah markas beberapa media kawakan yang letaknya ada di pusat Surabaya. Sudah bukan rahasia lagi jika bagian-bagian tertentu memiliki nuansa yang istimewa. Cocok sebagai tempat foto indah.

Graha Pena [image source]

Lokasi : Jl. Ahmad Yani No.88, Ketintang, Gayungan, Kota Surabaya, Jawa Timur

7. Kantor Wali Kota Surabaya

Kalau punya waktu senggang mari datang ke Kantor Wali Kota Surabaya. Di waktu tertentu, tempat orang nomor satu di Surabaya ini dibuka untuk umum. Kamu bisa menikmati taman atau masuk ke dalam untuk melihat bagian bangunan yang antik dan klasik.

Balai Kota Surabaya[image source]

Lokasi :  Jl. Walikota Mustajab Surabaya, Ketabang, Genteng, Kota Surabaya 

8. Perumahan Bukit Mas

Sebutan negeri dongeng pantas disandang oleh Perumahan Bukit Mas. Meski difungsikan sebagai pemukiman, tapi beberapa sudutnya penuh keindahan karena memang mengusung konsep perumahan wisata.

Bukit Mas [image source]

Lokasi : Komplek Perumahan Wisata Bukit Mas, Jalan Raya Menganti Lidah Wetan, Wiyung, Lidah Wetan, Lakarsantri, Surabaya

9. Bandara Juanda

Pernah ke Bandara Juanda? Sarang pesawat terbang ini memiliki arsitektur yang modern dan menawarkan kenyamanan bagi siapapun yang mendatanginya. Duduk dan berfoto-foto sambil menunggu keberangkatan, boleh juga.

Bandara Juanda [image source]

Lokasi : Jl. Ir. H. Juanda, Betro, Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur

10. Terminal Purabaya

Jangan remehkan Terminal Purabaya yang sekerang, dengan ‘wajah’ baru setelah direnovasi keindahannya mirip dengan pusat perbelanajaan mewah. Fasilitasnya juga bertambah untuk memanjakan para penumpang yang datang.  Temukan spot paling keren menurut versimu dan silakan selfie ria.

Wajah Baru Terminal Purabaya [image source]

Lokasi : Jl. Bungurasih Tim., Bungurasih, Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur

Tempat wisata Surabaya memang keren, dari taman hingga jalanan saja indanya luar biasa. Beruntung jika kamu tinggal atau sering bertandang ke Kota Pahlawan. Foto-foto bisa jadi hobi yang tidak akan bikin kamu bosan.

Advertisement
Tags
Explore Surabaya wisata surabaya
Share