Spot Foto Warna-Warni Bandung, Bikin Instagram-mu Kian Semarak

Advertisement

Instagram belakangan jadi salah satu media sosial paling populer di mata kawula muda. Tak sedikit orang berlomba-lomba mempercantik laman akun mereka dengan foto-foto menarik. Bagi yang sedang keranjingan hal serupa, tak ada salahnya mengunjungi beberapa spot foto warna-warni Bandung.

Kota berjuluk Paris van Java tersebut memang seolah tak pernah lelah mempercantik diri. Rasanya selalu ada saja hal baru dan menarik muncul dari Kota Kembang. Kali ini Travelingyuk akan sajikan daftar lima spot foto warna-warni Bandung yang bisa bikin feed Instagram-mu kian semarak.

1. Jembatan Pelangi Antapani

Jembatan Pelangi Antapani
Jembatan Pelangi Antapani via Instagram bangdimz

Jembatan pelangi adalah julukan yang diberikan masyarakat pada jalan layang Antapani. Dibangun dengan menelan biaya 23,5 miliar rupiah, proyek yang diresmikan Jusuf Kalla pada Januari 2017 ini belakangan menarik perhatian sejumlah kawula muda.

Pasalnya bagian lorong di bawah jembatan dicat dengan beragam warna-warna menarik. Oleh karena itu banyak menjulukinya sebagai jembatan pelangi. Jepretan cantik spot foto warna-warni Bandung ini sudah banyak beredar di media sosial.

2. Jalan Cibadak

Jalan Cibadak
Jalan Cibadak via Instagram dwivorhy

Sejak tahun 2016, Jl Cibadak berubah menjadi pedestrian alias jalanan luas untuk pejalan kaki. Lampu bergaya Eropa berdiri tegak di kedua sisinya, membuat suasana di sekitar jadi kian romantis tak ubahnya kota Paris.

Tak hanya di malam hari, Cibadak juga kelihatan cantik meski difoto saat hari terang. Lihat saja bagaimana apiknya perpaduan lampu warna-warni dengan bangunan di sekitarnya yang juga bercorak cerah.

3. Vihara Satya Budhi

Vihara Satya Budhi
Vihara Satya Budhi via Instagram rizkidarmoh

Vihara Satya Budhi diklaim sebagai salah satu kelenteng tertua di Bandung. Diresmikan pada 1885, tempat ini awalnya bernapa Hiap Thian Kong namun kemudian diubah karena muncul aturan pemerintah soal pelarangan nama Tionghoa.

Vihara ini juga termasuk salah satu titik warna-warni Bandung yang patut dikunjungi. Di bagian dindingnya terdapat relief lukisan dewa Tiongkok berwarna cerah. Pas sekali dijadikan sebagai objek foto.

4. Jalan ABC

Gedung di Jalan ABC
Gedung di Jalan ABC via Instagram ilhamnurhadi

Jalan ABC merupakan salah satu kawasan favorit warga Bandung untuk mencari beragam barang elektronik dan juga memesan kacamata. Jalan yang tidak terlalu panjang ini selalu ramai dengan aktivitas jual beli.

Di salah satu sudut Jalan ABC, terdapat gedung yang terlihat unik karena dicat dengan warna mencolok. Coba saja datang ke lokasi ini di pagi hari untuk mendapatkan hasil foto memukau.

5. Pasar Baru Bandung

Pasar Baru Bandung
Pasar Baru Bandung via Instagram andika

Pasar Baru di Jl Otista adalah salah satu tempat jujukan wisatawan, terutama mereka yang ingin berbelanja pakaian. Selain lokasinya yang strategis, dekat dengan Stasiun Bandung, harga pakaian di sini relatif lebih murah dibanding dengan yang ditawarkan di pusat perbelanjaan lainnya.

Belakangan, Pasar Baru mengalami peremajaan. Beberapa gedung ditata ulang dan hasilnya ada satu titik dengan jendela warna-warni cantik seperti ini.

Itulah tadi sejumlah spot foto warna-warni Bandung yang patut dikunjungi. Bagi mereka yang sedang getol mempercantik laman profil akun Instagram, tak ada salahnya mengunjungi lokasi tersebut guna menghasilkan foto-foto cantik nan menarik.

Advertisement
Tags
Bandung Wisata
Share