Spot Foto Prewedding di Jogja Kota, Tampilkan Suasana Manis yang Romantis

Advertisement

Spot foto prewedding di Jogja kota tidak kalah romantis dan manis. Selain itu, lokasinya juga tidak terlalu jauh. Spot-spot tersebut masih berada di sekitaran dalam kota. Sebagian lokasinya mungkin tidak terduga, tetapi lihat saja hasilnya. Penasaran? Berikut ulasannya!

1. Situs Warungboto

Dengan Konsep Menarik, Situs Warungboto Jadi Venue Prewedding yang Cantik via Instagram/aminfahruddin

Spot foto prewedding di Jogja kota yang pertama bisa Teman Traveler pilih adalah Situs Warungboto. Berada di Kecamatan Umbulharjo, Jogja, Warungboto merupakan petilasan yang mulai dibangun pada masa pemerintahan Sultan Hamengkubuwono I.

Situs Warungboto via Instagram/allseasonsphoto

Petilasan yang dulu digunakan sebagai pemandian ini kini telah direnovasi dan menjadi salah satu objek wisata unggulan Jogja. Bentuk bangunan yang unik, kerap dijadikan sebagai venue foto prewedding.

2. Kawasan Malioboro

Prewedding di Depan Pertokoan Malioboro via Instagram/javaphotography

Biasanya, tempat yang dipilih sebagai venue foto prewedding adalah lokasi-lokasi yang sepi dengan pengunjung. Tapi, bagaimana jika prewedding diambil di kawasan Malioboro? Keramaian di Malioboro justru menjadi konsep sendiri yang akan membuat foto prewedding semakin berkesan.

Jalanan Malioboro via Instagram/adji_copoo

Teman Traveler bisa berfoto di depan pertokoan atau jalanan Malioboro. Meski ramai dan tidak terduga, lokasi ini bisa jadi venue foto prewedding yang manis. Nggak percaya? Bisa dicoba!

3. Taman Sari

Prewedding di Taman Sari via Instagram/lincphoto

Spot foto prewedding di Jogja kota selanjutnya yang nggak boleh dilewatkan adalah Taman Sari. Situs bekas taman atau kebun istana Keraton Jogja ini memang cantik sekali. Bangunannya unik dan klasik serta masih cukup kental dengan budaya, sehingga pas sekali menjadi venue prewedding Teman Traveler dan pasangan.

Lorong di Taman Sari yang Instagenic via Instagram/kennykristella

Taman Sari Jogja berada di Jalan Tamanan, Patehan, Kraton, Kota Jogja. Untuk dapat berfoto prewedding di sini, pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp250 ribu. Tentu saja berbeda dengan tarif pengunjung biasa ya.

4. Plengkung Gading

Prewedding di Plengkung Gading via Instagram/gunawanwicaksana28

Plengkung Gading merupakan gerbang berwarna putih yang sakral di kalangan masyarakat Jogja. Pasalnya, gerbang ini masih merupakan bagian dari Istana Keraton Jogja. Pada zaman dahulu, gerbang ini merupakan jalan utama untuk masuk dan keluar keraton. Bahkan ia menjadi satu-satunya gerbang keluar bagi Raja Jogja yang wafat.

Foto di Bagian Tangga Plengkung Gading via Instagram/candratrip

Kesakralan yang dimiliki Plengkung Gading menambah istimewa lokasi ini. Termasuk sebagai venue untuk foto prewedding. Teman Traveler bisa mengambil spot di bagian depan Plengkung Gading atau tangga di bagian sampingnya.

5. Titik Nol Kilometer Jogja

Prewedding di Titik Nol Kilometer Jogja via Instagram/tikitakaphoto

Titik Nol Kilometer Jogja berada di persimpangan Kantor Pos Besar Jogja. Lokasinya sangat strategis karena berada di pusat kota. Selain itu, spot ini juga tidak terlalu jauh dari Malioboro dan Pasar Beringharjo. Meski ramai, berfoto bersama calon pasangan di sini hasilnya manis sekali.

6. Kawasan Keraton Jogja

Keraton Jogja Terlihat dari Jauh via Instagram/lincphoto

Kawasan Keraton Jogja dengan kearifan dan kesakralannya, juga bisa lho menjadi lokasi untuk foto prewedding bersama pasangan. Jika ingin membuat konsep yang lebih lucu, Teman Traveler bisa berfoto agak jauh dari keraton dan menjadikan area keraton sebagai latar belakangnya. Seperti yang dilakukan oleh ‘Mas Pur’ untuk preweddingnya.

7. Pasar Beringharjo

Berfoto dengan Pasangan di Keramaian Pasar Beringharjo via Instagram/6retel

Satu lagi kawasan ramai yang menarik dijadikan sebagai spot foto prewedding di Jogja kota, adalah Pasar Beringharjo. Berfoto bersama pasangan di antara ramai dan riuhnya suasana pasar tradisional pasti akan menghasilkan gambar yang istimewa.

Bagaimana? Sudah terpikirkan konsep untuk foto prewedding nanti? Kalau begitu, mana spot foto prewedding di Jogja kota favorit Teman Traveler? Jadi kapan liburan romantis ke Jogja bersama pasangan sekaligus memilih tempat untuk prewedding?

Advertisement
Tags
Indonesia Jogja spot foto prewedding di jogja kota Wisata
Share