Keliling Surabaya, Yuk Mampir ke Warung Soto Ayam Hartono

Advertisement

Surabaya terkenal akan udaranya yang panas. Pun demikian, destinasi wisata yang ada di kota ini benar-benar populer di kalangan traveler. Tak hanya itu saja, kulinernya pun tak mudah ditemukan di kota lain. Salah satunya soto ayam yang rasanya nendang banget. Nah, penasaran dimana kah warung soto ayam enak di kota ini?

Sajian Sedap di Warung Soto Ayam Hartono

Satu porsi Soto Ayam Hartono
Satu porsi Soto Ayam Hartono [image source]
Di sekitaran Jalan Mas Soenjoto 1, Surabaya ada sebuah warung kaki lima yang dari luar nampak kacau. Meski begitu warung ini selalu ramai didatangi pembeli. Warung Soto Ayam Hartono, tempat makan yang tak pernah sepi pembeli itu. Dulunya, warung ini berada di Jalan Undaan Wetan dan hampir tak pernah sepi pembeli. Bahkan mereka rela bejubel dan rebutan, demi bisa menikmati semangkuk soto ayam olahan Pak Hartono ini duluan. Kalau yang di Jalan Mas Soenjoto ini, bagian dalam warung lebih luas. Jadi kamu lebih santai menikmati soto ayam pesananmu di bangku yang didesain modern tanpa harus rebutan di kala ramai pembeli.

Soto Ayam dengan kentang
Soto Ayam dengan kentang [image source]

Sedapnya Soto Ayam dengan Krupuk Kentang

Sedapnya Soto Ayam Hartono
Sedapnya Soto Ayam Hartono [image source]
Sepintas, soto ayam di sini kelihatan sama dengan soto pada umumnya. Lantas apa yang bikin beda? Yups, keberadaan krupuk kentang yang bisa juga dipesan terpisah dari kuah soto-nya. Di sini kamu bisa memesan krupuk kentang seharga Rp3.000 per mangkuk. Selain krupuk kentang, kuah soto ayam Pak Hartono juga lebih kental dari soto pada umumnya karena ada campuran koya di dalamnya. Koya ini juga telah disediakan di tiap meja, jadi kamu yang doyan dengan parutan kelapa ini bisa menambahkannya sendiri. Lezat banget kan? Makan semangkuk soto yang masih hangat ditambah koya yang rasanya nendang abis.

Soto ayam Hartono yang lezat
Soto ayam Hartono yang lezat [image source]

Harga Soto Murah Meriah

Kuliner murah meriah di Surabaya
Kuliner murah meriah di Surabaya [image source]
Di banderol dengan harga dari Rp18.000-an sampai Rp30.000-an per mangkuk kamu bisa memesan soto dengan aneka isian seperti ceker ayam, jerohan ayam, atau kepala ayam. Ditambah minuman dengan harga mulai dari Rp2000-an, soto ayam Hartono siap menggoyang lidahmu. Di sini dijual pula aneka kerupuk yang dipajang di rak tersendiri. Jadi kamu yang merasa lengkap jika tak ada kerupuk, boleh mencoba kerupuk-kerupuk ini. Tapi cek dulu yah. Jangan sampai udah keluar uang ternyata kerupuknya melempem.

Nikmatnya seporsi soto ayam
Nikmatnya seporsi soto ayam [image source]

Taman di Sekitar Kalimas Surabaya

Taman Prestasi
Taman Prestasi [image source]
Kenyang menikmati soto ayam Pak Hartono di sekitaran Jalan Undaan, Surabaya kamu bisa mampir dulu ke taman yang berada tak jauh dari warung. Seperti Taman Prestasi, Taman Ekspresi, atau ke Taman Undaan yang tepatnya berada di sekitaran Kalimas, Surabaya. Di Taman Prestasi, kamu bisa naik perahu, bareng keluarga atau menemani anak-anak bermain di sini. Kalau di Taman Ekspresi, kamu bisa melihat aneka benda bernilai artistik, salah satunya adalah Patung Persahabatan yang dibangun oleh negara-negara anggota ASEAN. Sedangkan di Taman Undaan atau disebut pula Taman Buah-buahan. Yang unik dari taman satu ini adalah keberadaan bangku tanaman berbentuk buah-buahan dan air mancur 5 bentuk yang dihiasi lampu saat malam tiba.

Taman Prestasi Surabaya
Taman Prestasi Surabaya [image source]

Bermalam di Hotel CitiHub Surabaya

Citihub Surabaya
Citihub Surabaya [image source]
Nah, lelah berkeliling Surabaya dan perut sudah kenyang, kamu bisa merebahkan tubuh di Citihub Hotel, Surabaya. Citihub adalah salah satu hotel bintang tiga dengan harga antara Rp 200.000 sampai Rp 300.000-an. Saat ini ada beberapa Citihub Hotel yang telah berdiri di sekitaran jalan-jalan besar nan strategis di Surabaya. Seperti di Jalan Gubernur Suryo 1J, Jalan Panglima Soedirman 70 II, dan di Jalan Pecindilan, serta beberapa jalan besar lainnya di Surabaya. Kamu tinggal pilih aja mana yang paling dekat dengan posisimu dan pas juga di kantong.

Kamar Hotel Citihub
Kamar Hotel Citihub [image source]
Nama : Soto Ayam Hartono
Alamat : Jl. Mas Soenjoto No.1, Peneleh, Genteng, Surabaya, Jawa Timur
Jam Buka : 07:00 – 23:00
Telepon: 0812-3263-3370

Nah, sekarang sudah tahu kan kenapa soto Pak Hartono ini ramai pembeli? Soto Ayam Pak Hartono ini juga punya cabang lain di sekitar Jalan Joyoboyo. Jadi kamu yang berada tak jauh dari jalan ini, tak ada salahnya untuk mampir sebentar dan mulai cicipi enaknya soto ayam dari tiap sendoknya.

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur kuliner Surabaya
Share