Sop Duren di Jakarta, Lawan Panas Ibu Kota dengan 15 Ribu Aja!

Advertisement

Dengan seporsi sop duren di Jakarta, yang harganya mulai dari Rp 15 ribu saja, Teman Traveler bisa lawan panasnya ibu kota. Siapa pun yang hobi dengan buah beraroma khas ini, pasti akan merasa senang dan beruntung dengan kehadiran para penjaja sop duren berikut ini. Mereka tersebar di beberapa kawasan di Jakarta. Teman Traveler bisa mengunjunginya saat merasa butuh didinginkan dan dibahagiakan. Penasaran? Di mana saja tempat makan es duren terbaik di ibu kota? Simak ulasan berikut ini!

1. Sop Duren Lodaya

Seporsi Sop Duren Lodaya untuk Lepas Dahaga via Instagram/
Seporsi Sop Duren Lodaya untuk Lepas Dahaga via Instagram/fiamettafebie

Kedai yang terkenal lebih dulu di kawasan Bogor ini, bisa Teman Traveler temukan di ibu kota. Di antaranya kawasan Kemayoran, Fatmawati dan Tanjung Duren. Dalam seporsi Sop Duren Lodaya, Teman Traveler akan menyendok potongan brownies, keju, roti dan Oreo. Jenis duren atau durian yang dipakai adalah durian dari Medan dengan kualitas baik. Satu porsi sop duren lengkap, isi dua topping ukuran pas seharga Rp 20 ribu dan mabook sekitar Rp 25 ribu.

2. Sop Duren 88

Sop Duren Almon di Sop Duren 88 via Instagram/
Sop Duren Almon di Sop Duren 88 via Instagram/daykuliner

Sop Duren 88, jadi satu dari sekian banyak sop duren di Jakarta yang patut Teman Traveler coba. Di kedai ini, duren disajikan dengan varian unik menggunakan topping premium seperti Sop Duren Mr. Bean, Sop Duren Bubble dan Sop Duren Almond. Untuk mengunjunginya, Teman Traveler bisa datang ke kawasan-kawasan di Tanjung Duren, Kemayoran, Danau Kelapa Dua dan Meruya. Untuk seporsi Sop Duren 88, harganya sekitar Rp 18 ribu. Jika ingin ditambah topping bubble dan kacang merah, tambah Rp 3 ribu. Sementara untuk Sop Duren Almond, harganya Rp 25 ribu.

3. Depot Es Durian Nan Salero

Depot Es Durian Nan Salero via Instagram @sofie_noona
Depot Es Durian Nan Salero via Instagram/sofie_noona

Teman Traveler dekat dengan Grogol dan sedang kepanasan? Saatnya menyantap seporsi es duren di kedai ini. Dengan penyajian yang klasik, tidak banyak topping di sana-sini, es duren di depot ini laris manis. Selain sajian durian, Teman Traveler juga bisa memesan menu lain khas Padang seperti Lontong Sayur khas Padang, Sate Padang dan Soto Padang. Harga perporsi untuk es duren di depot ini adalah Rp 25 ribu. Alamatnya ada di Jl Dr. Muwardi, Grogol.

4. Sop Durian Warta

Sop Durian Warta dengan Topping Brownies via Instagram/
Sop Durian Warta dengan Topping Brownies via Instagram/rinieasti47

Sop Durian Warta, menjadi tempat makan sop duren di Jakarta selanjutnya yang ingin membahagiakan para pecinta Raja Buah ini. Bertempat di Jl Raya Condet, Jakarta Timur, Teman Traveler akan dipuaskan dengan beragam sop duren. Topping yang digunakan bermacam-macam. Seperti kacang hijau, oreo, roti tawar dan keju. Harganya untuk sop durian oroginal, cukup Rp 15 ribu. Ditambah toping oreo, kacang mede, brownis, ketan, roti atau strawberry, tambah Rp 2 ribu. Masih cukup terjangkau guna menghalau panas Jakarta, kan?

Harga-harga tersebut, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan lebih dulu ya. Nah, lalu, di antara tempat makan sop duren di Jakarta yang sudah diuraikan di atas, yang mana andalan Teman Traveler untuk mengalahkan cuaca panas ibu kota? Atau malah punya jagoan lain? Share boleh dong ya!

Advertisement
Tags
Indonesia Jakarta kuliner kuliner jakarta sop duren di jakarta
Share