Spoiler Alert! Empat Wisata Ikon Belanda dalam Si Doel The Movie

Advertisement

Trailer film ‘Si Doel The Movie’ telah resmi tayang sejak Rabu (6/6/2018) kemarin di akun YouTube Falcon. Pada trailer tersebut menceritakan perjalanan dari Si Doel (Rano Karno) dan Mandra yang menelusuri keberadaan dari Sarah (Cornelia Agatha) di Belanda. Dalam trailer dijelaskan Doel telah menikah dengan Zaenab sepeninggal Sarah ke Belenda.

Namun lantaran lantaran perpisahan dengan Sarah tidak jelas, membuat Doel merasa rindu. Sampai akhirnya Sarah meminta Doel untuk terbang ke Belanda. Nah, tapi bukan film yang bakal Travelingyuk ulas lebih lanjut, melainkan berbagai wisata ikon Belanda yang terpampang di trailer Si Doel The Movie. Siapa tahu bisa jadi inspirasi jalan-jalanmu saat traveling ke Amsterdam, Belanda.

1. Blauwbrug

Blauwbrug, Via Shutterstock
Blauwbrug, Via Shutterstock

Ikon Belanda yang muncul di trailer fim Si Doel adalah Blawbrug. Ini merupakan jembatan di Amsterdam, Belanda yang dilewati oleh sungai Amstel. Jembatan ini menghubungakn antara area Rembrandtplein dengan Waterlooplein. Bisa jadi lokasi yang Instagenic untuk sekedar diambil fotonya. Gimana Teman Traveler?

2. De Gooyer Windmill

De Gooyer Windmill, Via Shutterstock
De Gooyer Windmill, Via Shutterstock

Sudah menjadi rahasia umum jika Belanda selama ini terkenal dengan ikon kincir anginnya. Dalam film yang diperankan oleh Rano Karno ini juga menyorot salah satu spot terkenal di Belanda yakni De Gooyer atau disebut juga dengan De Gooyer Windmill. Ini merupakan kincir angin yang digunakan sebagai pembangkit listrik. Tak hanya itu, De Gooyer juga kincir angin kayu yang paling tinggi di Belanda. Meskipun sudah ditutup untuk umum dan sudah tak beroperasi, tapi bisa dilihat keindahannya dari kejauhan.

3. Tropen Museum

Troopenmuseum, Via Shutterstock
Tropenmuseum, Via Shutterstock

Tropen Museum merupakan sebuh museum antropologis yang lokasinya memang di Amsterdam. Ini masuk dalam salah satu scene film Si Doel. Museum ini didirikan sejak tahun 1864 lalu. Tempat ini merupakan salah satu museum terbesar di Amsterdam dengan kapasitas eksibisi permanen dan beberapa seri eksibisi temporer, termasuk karya modern dan juga tradisional. Museum ini dimiliki dan dijalankan oleh Royal Tropical Institute.

4. Koninklijk Paleis

Koninklijk Paleis, Via Shutterstock
Koninklijk Paleis, Via Shutterstock

Koninklijk, merupakan salah satu dari tiga istana kerajaan di Belanda. Lokasinya berada di sisi barat Dam Square di pusat kota. Pada abad ke 17 yang lalu, tempat ini difungsikan sebagai balai kota. Namun diubah menjadi istana selama Perang Napoleon saat kakak Napoleon Louis dimahkotai sebagai Raja Louis I dari Belanda. Meskipun desain eksterior dibangun oleh Jacob Van Campen dengan meniru bangunan umum Roma, tapi interiornya masih seperti contoh dari peninggalan Kekaisaran pada awal 1800-an. Hingga kini, Istana ini masih digunakan oleh Royal House Belanda tapi tetap terbuka untuk umum selama hampir sepanjang tahun.

Itulah beberapa ikon landmark Belanda yang masuk dalam trailer film ‘Si Doel The Movie.’ Mungkin masih banyak ikon Belanda yang berlum disebutkan. Menurutmu apa lagi?

Advertisement
Tags
Amsterdam Bangunan Belanda si doel the movie
Share