Setya Aji Flower Farm, Wisata Taman Bunga Cantik di Semarang

Liburan ke Semarang, cobalah mampir ke Bandungan. Kawasan di ketinggian ini memiliki pemandangan istimewa. Belum lagi udara sejuk khas pegunungan Ungaran yang menyegarkan. Spesialnya lagi, di sini banyak tempat wisata hits yang belakangan jadi buruan wisatawan. Salah satunya Setya Aji Flower Farm, kebun bunga yang tengah menjadi buah bibir.

Seperti apa menariknya spot selfie ini? Yuk, simak perjalanan seru Kontributor Travelingyuk, Rizky Nusantara usai jalan-jalan ke sini.

Wisata Hits di Kaki Gunung Ungaran

Bunga yang Menggoda
Bunga yang Menggoda (c) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Setya Aji Flower Farm merupakan sebuah kebun bunga yang berada di kaki gunung Ungaran. Tempatnya terlihat menawan, terlebih bagi Teman Traveler yang suka dengan bunga. Yap, kebun ini memiliki banyak jenis bunga dengan warna berbeda. Salah satunya bunga krisan yang tak pernah gagal menarik perhatian pengunjung.

Tak hanya menikmati keindahannya, Teman Traveler juga bisa membeli bunga ini. Harganya kurang lebih Rp10.000. Pun menarik perhatian, Teman Traveler wajib tahu jika bunga Krisan hanya bisa hidup di wilayah kaki gunung. Jika tumbuh di perkotaan, pastinya tidak akan bertahan lama.

Tiket Masuk yang Murah Meriah

Pembibitan Bunga Krisan
Pembibitan Bunga Krisan (c) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Kegiatan seru di kebun ini sebenarnya sangat banyak. Teman Traveler bisa melihat aneka jenis bunga yang cantik. Selain itu juga berfoto dengan latar hamparan bunga. Nah, di sudut lain ada area yang digunakan untuk membudidayakan bunga krisan. Tidak hanya berfoto, tapi juga sekalian belajar budidaya bunga. Untuk harga tiket masuk pun cukup sangat terjangkau, yaitu hanya Rp7.500.

Spot Foto di Kebun Bunga

Warna-warni Bunga Krisan
Warna-warni Bunga Krisan (c) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Tidak hanya hamparan bunga, Teman Traveler juga akan disuguhkan dengan gardu pandang yang mengesankan. Dari sinilah, pemandangan rawa pening serta kegagahan gunung terlihat elok dan memanjakan mata. Saran untuk Teman Traveler yang ingin berkunjung ke sini, jangan lupa datang di pagi hari. Pasalnya, cahaya matahari yang masih sangat bersahabat akan membantu menghasilkan sebuah gambar sempurna.

Saat berfoto, hati-hatilah jangan sampai terlalu asyik, sehingga merusak kawasan kebun bunga ini. Satu lagi, sebisa mungkin datang di musim kemarau. Pasalnya, kebun ini akan becek di saat musim penghujan, sehingga cukup menyusahkan untuk berfoto.

Akses Menuju Lokasi

Gardu Pandang
Gardu Pandang (c) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Kebun bunga Setya Aji Flower Farm berada di Dusun Ngasem, Desa Jetis, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Lokasi tepatnya di sekitar Hotel Mustika dan melewati gang kecil. Bagi Teman Traveler yang ingin menuju ke sini, sangat disarankan untuk naik kendaraan pribadi, terutama motor. Pasalnya, tidak adanya transportasi umum untuk sampai di lokasi. Jaraknya kurang lebih 30 km dari pusat kota Semarang dan 23 km dari Salatiga.

Setya Aji Flower Farm merupakan kawasan kebun bunga yang asyik untuk dikunjungi. Nah, jika berencana liburan ke sini, sekalian pula mampir Candi Gedong Songo. Dijamin liburan makin berkesan.

Tags
Indonesia Jawa Tengah semarang Travelingyuk wisata semarang
Share