Pilihan Serabi di Solo, Cita Rasa Legit Jadi Penangkal Saat Lapar Mendera

Advertisement

Serabi merupakan camilan khas Indonesia yang memiliki beragam versi. Namun yang paling terkenal adalah serabi dari Bandung dan juga Solo. Beda keduanya, serabi Solo lebih tipis dibandingkan dari Bandung. Kali ini Travelingyuk telah mengumpulkan beberapa tempat berburu serabi di Solo. Biar setidaknya kamu bisa memilih mana yang ingin dicoba. Dimana saja?

Serabi Notosuman Ny. Handayani

Serabi Ny. Handayani, via Instagram/merlin_makan
Serabi Ny. Handayani, via Instagram/merlin_makan

Serabi Notosuman Ny. Handayani merupakan salah satu yang cukup legendaris di Solo. Resepnya sudah ada sejak tahun 1923 yang lalu. Ciri khas serabi di tempat ini adalah memiliki rasa yang lebih manis. Kemasan serabi ini memiliki warna oranye.

Alamat berburu Serabi Notosuman Ny. Handayani ada di Jl. Moh. Yamin No. 51. Jam bukanya mulai dari pukul 05:00 hingga 19:00 WIB. Pilhan rasanya ada dua, coklat dan original. Sementara itu untuk harganya, Satu kardus berisi 10 biji serabi dipatok Rp20.000-an, per Maret 2019.

Serabi Notosuman Ny. Lidia

Serabi Ny. Lidia, via Instagram/solofoodism
Serabi Ny. Lidia, via Instagram/solofoodism

Selanjutnya yang juga tidak kalah kondang dari serabi yang sebelumnya adalah Serabi Ny. Lidia. Resepnya sama dari tahun 1923, karena ini memang satu keturunan dengan Serabi Notosuman Ny. Handayani. Bedanya, bungkus serabi ini adalah hijau. Namun keduanya sama-sama enak untuk dicoba. Beli keduanya, kamu akan tahu perbedaanya.

Alamat Serabi Notosuman Ny. Lidia ini berada di Jl. Moh. Yamin No. 26, Jayengan, Serengan, Solo. Ras serabi di sini ada putih (original), cokelat, dan juga bisa campur. Teksturnya lembut dan aromanya begitu harum. Harganya, satuannya dibandrol Rp3.500 saja.

Serabi H. Oemar

Serabi H. Oemar, via Instagram/donnysusanto79
Serabi H. Oemar, via Instagram/donnysusanto79

Tempat selanjutnya yang bisa kamu kunjungi jika ingin mencicipi serabi enak dan kondang adalah Serabi H. Oemar. Usaha kuliner Solo ini sudah ditekuni secara turun temurun sejak tahun 1990-an.

Alamatnya berada di Jl. Gatot Suboto, Serengan, Solo. Cita rasa serabi di sini juga tidak kalah dengan tempat lainnya, variannya juga beragam, ada original, coklat, pisang, keju sampai dengan nangka. Untuk harganya, satu bijinya dipatok Rp2.300 saja

Srabi Solo Bu Widodo

Srabi Solo Bu Widodo, via Instagram/makanbercerita
Srabi Solo Bu Widodo, via Instagram/makanbercerita

Srabi Solo Bu Widodo juga masuk dalam daftar rekomendasi yang bisa untuk dicicipi. Rasa serabi di sini cenderung gurih. Cara pengolahannya juga masih menggunakan arang, dan wajan yang terbuat dari tanah liat.

Variannya juga ada beberapa, misalnya saja coklat, nangka, dan lain-lain. Alamatnya berada di Jl. Slamet Riyadi, depan Sampurna Foto. Jam bukanya mulai dari pukul 16:00 hingga 21:00. Harganya, Rp2.000 saja per bijinya.

Linco’s Serabi Solo

Linco’s Srabi, via Instagram/cin.yl
Linco’s Srabi, via Instagram/cin.yl

Satu lagi yang kondang di Solo ada yang namanya Linco’s Serabi. Keunggulannya, pilihan rasanya sangat banyak sekali. Selain menyajikan serabi juga ada leker.

Alamatnya berada di Jl. Hasanudin No. 99F, Srambatan. Ada lokasi lainnya berada di Jl. Sutan Syahrir 100 BC Widuran Solo. Untuk harganya, satu piece dipatok Rp3.000. Untuk 1 dus isi lima, harganya Rp13.000.

Serabi di solo tidak hanya Notosuman saja ya. Jadi, banyak pilihan lain yang bisa kamu coba. Bagaimana, apakah pernah mencoba salah satunya?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah kuliner Solo serabi di solo Solo
Share