Saat Jalanan Pacitan Berubah Menjadi Berwarna Oleh Pawai Sepeda Hias

Advertisement

Kemeriahan perayaan hari kemerdekaan di Pacitan belum usai meski tanggal 17 Agustus telah lewat. Serangkaian acara masih terus digelar hingga akhir bulan ini. Salah satu kegiatan yang mencuri perhatian masyarakat adalah pawai sepeda hias yang baru saja digelar kemarin, Rabu (19/08/2015). Dengan adanya pawai sekaligus lomba sepeda hias ini sontak jalan-jalan protokol di Pacitan berubah menjadi panggung show yang berwarna-warni.

Pawai sepeda hias menjadi agenda rutin Pemkab Pacitan setiap kali perayaan Agustusan. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan masing-masing sekolah yang ada di kota tersebut mulai dari SD, SMP dan SMA. Setiap sekolah mendandani sepedanya dengan beraneka tema menarik yang siap menghibur warga Pacitan.

Pawai Sepeda Hias di Pacitan, foto oleh R. Dewi
Pawai Sepeda Hias di Pacitan, foto oleh R. Dewi

Start dimulai dari depan Pendopo Kabupaten pada pukul 13.00 WIB. Setiap rombongan mengayuh sepeda yang telah didandani cantik menyusuri rute yang telah ditentukan. Di sepanjang jalur yang dilewati peserta pawai telah ditunggu kerumunan warga yang berkumpul untuk menyaksikan pawai tersebut.

Antusias warga sangat terlihat dari jumlah penonton yang berkumpul di sepanjang jalan yang dilalui rute pawai. Warna-warni sepeda yang telah dihias plus para siswa yang juga memakai kostum selaras dengan tema yang diusung membuat suasana jalanan di kota Pacitan makin tampak meriah.

Pawai Sepeda Hias Diikuti Oleh Perwakilan Sekolah di Pacitan, Foto Oleh R. Dewi
Pawai Sepeda Hias Diikuti Oleh Perwakilan Sekolah di Pacitan, Foto Oleh R. Dewi

Beberapa rombongan nampak menerapkan tema flora dan fauna untuk menghias sepeda dan pesertanya sendiri ada yang menggunakan pakaian tradisional hingga kostum-kostum unik dan menarik. Secara keseluruhan para peserta telah berhasil menerapkan ide-ide kreatif dalam menghias sepeda dan merancang kostum.

Pawai Sepeda Hias Disambut Antusias Oleh Warga, Foto Oleh R. Dewi
Pawai Sepeda Hias Disambut Antusias Oleh Warga, Foto Oleh R. Dewi

Inilah salah satu bukti kemeriahan pesta hari kemerdekaan di kota kelahiran Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Bagaimana dengan perayaan Agustusan di daerahmu? Yuk berbagi cerita kemeriahan Agustusan dengan mengisi kolom komentar.

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur pacitan Sepeda hias
Share