Sentono Genthong, Tempat Wisata Baru di Pacitan yang Istimewa

Advertisement

Pacitan memang sangat pantas disebut sebagai Kota Wisata. Pasalnya, banyak sekali destinasi wisata yang terdapat di dalamnya. Mulai dari berbagai pantai dengan keindahan yang begitu mempesona sampai banyaknya goa yang bisa dikunjungi, Pacitan terus memunculkan destinasi wisata baru. Salah satu yang sedang hits dan banyak digemari oleh para wisatawan yang datang bernama Sentono Genthong. Destinasi wisata baru ini cukup berbeda dari yang selama ini disuguhkan oleh Pacitan. Yuk kita ulas lebih dalam mengenai destinasi wisata anyar ini.

Belum Selesai Sepenuhnya Namun Sudah Diburu

Sentono Genthong dengan panorama istimewa, Via Instagram pradika1
Sentono Genthong dengan panorama istimewa, Via Instagram pradika1

Sentono Genthong berada di Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku, Pacitan. Bisa dibilang, per Juni 2018 ini pengerjaan Sentono Gentong masih beberapa persen saja, sekitar 20 persen. Meskipun begitu, para wisatawan sepertinya haus akan berbagai tempat wisata baru dengan panorama yang sangat menakjubkan. Maka dari itulah, tidak mengherankan jika banyak sekali pengunjung yang berdatangan meskipun masih dalam pengerjaan.

Benar-benar indah, Via Instagram adhinegara1
Benar-benar indah, Via Instagram adhinegara1

Bahkan saking tingginya minat wisatawan untuk datang, pengelola sampai kewalahan melakukan beberapa pengerjaan. Maka dari itulah, selama 25 hari selama bulan Ramadhan 2018 yang lalu, obyek wisata alam di Pacitan yang sedang hits ini ditutup sementara. Hal tersebut dilakukan untuk menyelesaikan beberapa fasilitas yang sedang dibangun.

Daya Pikat Sentono Genthong

Sentono Genthong dengan panorama surgawi, Via Instagram sentono_gentong
Sentono Genthong dengan panorama surgawi, Via Instagram sentono_gentong

Bukan tanpa alasan para pengunjung datang meskipun pengerjaan fasilitasnya belum rampung sepenuhnya. Sentono Genthong ini menyuguhkan banyak daya pikat. Misalnya saja panorama alam yang sangat memukau dari ketinggian, tepatnya berada di bukit jurang kars. Ini merupakan puncak bukit karang yang dahulunya adalah petilasan atau tempat pertapaan. Sejauh mata memandang, kamu akan disuguhkan panorama kota Pacitan yang masih sangat asri, laut, dan juga keindahan lainnya.

Lokasi sunrise yang memikat hati, Via Instagram ramadewantara1717
Lokasi sunrise yang memikat hati, Via Instagram ramadewantara1717

Buat kamu pecinta sunrise atau matahari terbit, Sentono Genthong merupakan tempat yang sangat sempurna untuk berburu keindahanhannya. Kombinasi warna jingga dan biru dari langit akan membuat panorama makin memikat. Semburan jingga juga memancar dan mengintip menjadi latar belakang Gunung Limo.

Banyak Spot Selfie Instagenic

Spot selfie Instagenic di Sentono Genthong, Via Instagram igshaya
Spot selfie Instagenic di Sentono Genthong, Via Instagram igshaya

Selain menyuguhkan panorama yang sangat apik, Sentono Genthong juga menawarkan banyak spot foto. Ada kincir angin, banyak gazebo dan lain-lain. Sementara itu untutk fasilitas seperti halnya mushola dan beberapa hal lainnya per Juni 2018 ini masih dalam pengerjaan. Meski begitu, tidak menyurutkan minat para pengunjung untuk berdatangan.

Tiket Masuk ke Sentono Genthong

Alam yang memikat, Via Instagram trias_novita_sarie
Alam yang memikat, Via Instagram trias_novita_sarie

Buat kamu yang tertarik untuk berkunjung ke wisata Pacitan satu ini, hanya akan ditarik biaya sebesar Rp10.000 saja per Juni 2018 ini. Dengan harga segitu, kamu sudah bebas parkir, foto sepuasnya, dan satu hal lagi sensasi yang tak akan terlupakan yakni naik angkutan terbuka gratis dari parkiran ke lokasi. Sensasi rasa yang mungkin belum pernah kamu rasakan sebelumnya.

Pacitan memang memiliki banyak sekali pantai yang cantik. Tapi jangan lupa untuk memasukkan Sentono Genthong jadi destinasi selanjutnya jika jalan-jalan ke Pacitan ya.

Advertisement
Tags
alam indonesia Explore Pacitan Jawa Timur sentono genthong
Share