4 Jajanan Sempol di Surabaya dengan Kemasan Unik, Ada yang Berbumbu Rujak

Advertisement

Siapa yang tak kenal makanan sempol? Jajanan enak sejenis cilok yang ditusuk ini merupakan camilan favorit banyak orang, terutama pecinta kuliner pinggir jalan. Selain karena teksturnya yang kenyal, rasa dari bumbu pedasnya juga menggiurkan. Kini, camilan ini juga ada yang dipadukan dengan berbagai bumbu unik, seperti rujak. Seperti beberapa sempol di Surabaya berikut.

1. Sempol Gemol

Sempol Gemol, Surabaya
Sempol Gemol, Surabaya via instagram/@surabayafoodies

Pecinta street food, pasti doyan dengan jajanan ini. Tak hanya disajikan dengan saos pedas, kini ada varian sempol baru yang menggunakan bumbu kacang. Camilan ini dapat kamu temukan di gerai Sempol Gemol yang berada di PTC Lt. UG FK2-35. Di gerai ini kamu juga bisa mencoba sempol maytos yang disajikan dengan mayones serta taburan chitose yang crunchy. Atau juga yang dipadukan dengan saos takoyaki hingga nori. Harganya bervariasi mulai dari Rp10.000 hingga Rp15.000 per porsi.

Sempol Gemol
Sempol Gemol via instagram/@foodmaxsby

2. Sempol Mumang

Sempol Mumang, Surabaya
Sempol Mumang, Surabaya via instagram/@sempolmumang

Tak hanya sate, kamu juga bakal menemukan sempol dengan bumbu taichan. Namanya Sempol Mumang yang gerainya berada di Jalan Gubernur Suryo No. 24, Surabaya. Cabang lain juga ada di Indomaret Raya Menur 2, Surabaya. Tak hanya berisi ayam, gerai ini juga menawarkan berbagai varian sempol dengan rasa nikmat. Ada udang dan keju mozzarella. Untuk harganya mulai dari Rp10.000 hingga Rp15.000 per porsi.

Sempol Mumang
Sempol Mumang via instagram/@sinyokuliner

3. Sempol Vizster

Sempol Vizster, Surabaya
Sempol Vizster, Surabaya via instagram/@sempol_vizst

Jajanan nikmat yang berasal dari Malang ini memang menggiurkan. Apalagi ketika disajikan bersama saos sambal nikmat. Nah, kamu pun juga bisa memadukannya dengan bumbu kacang super pedas. Camilan ini dapat kamu temukan di Jalan Manyar Tegal No. 26 Surabaya. Namanya Sempol Vizster yang juga menyajikan frozen food. Bisa dimakan di tempat atau dibawa pulang.

Sempol Vizster
Sempol Vizster via instagram/@sempol_vizst

4. Rujak Sempol Mas Bram

Rujak Sempol Mas Bram, Sempol di Surabaya dengan rasa istimewa
Rujak Sempol Mas Bram, Sempol di Surabaya dengan rasa istimewa via instagram/@rujaksempolmasbram

Daging ayam yang dibalut dengan telur saja sudah nikmat, apalagi kalau dicocol dengan bumbu spesial. Rujak Sempol Mas Bram, memiliki varian baru yang pastinya bikin kamu makin penasaran. Bukan hanya menggunakan saos pedas, kamu juga bisa menikmatinya dengan saos rujak. Kamu pun juga bisa mencoba dengan saos keju. Penasaran dengan rasanya? Mampir saja ke gerainya yang berada di Jalan Tidar 99.

Rujak Sempol Mas Bram
Rujak Sempol Mas Bram via instagram/@eattemptationsby

Nah itulah sempol-sempil enak di Surabaya dengan saos unik. Jadi, mana nih yang paling bikin penasaran? Yuk, cobain semua.

Advertisement
Tags
Indonesia jajanan unik Jawa Timur Surabaya
Share