Resto Ini Masih Baru dan Langsung Hits di Banyuwangi

Advertisement

Berlokasi di ujung Jawa Timur dan kota terakhir sebelum menyeberang ke Bali, Banyuwangi seringnya hanya dilewati saja. Padahal, kota ini menyimpan banyak wisata yang tak kalah dengan tetangganya, Pulau Dewata. Selain deretan pantai yang eksotis dengan pantai putihnya, Banyuwangi juga punya akomodasi keren. Ada spot kece terbaru nih yang tak boleh dilewatkan. Apa, ya?

Wisata Banyuwangi Terbaru

Ayunan di Samudra Selfie & Resto
Ayunan di Samudra Selfie & Resto [image source]
Menjawab hobi generasi masa kini yang tak bisa jauh dari kamera dan sosial media, Banyuwangi menyuguhkan wisata baru, yaitu Samudra Selfie & Resto. Lokasi ini dulunya adalah bekas tambak. Tempat ini jadi wisata dan baru dibuka pada Lebaran 2017 kemarin, dan hingga kini sudah semakin banyak wisatawan yang berdatangan. Lokasinya berada di utara Pantai Cemaran, letak yang sangat strategis. Resto ini pun terletak di tepi perairan. Tempat yang sempurna untuk menghabiskan sore bersama keluarga atau pasangan tersayang, bukan?

Donat floaties di Samudra Selfie
Donat floaties di Samudra Selfie [image source]

Memanjakan Para Pemburu Foto

Meja cantik di Samudra Selfie dan Resto
Meja cantik di Samudra Selfie dan Resto [image source]
Seperti yang banyak beredar di sosial media, lokasi ini menyediakan titik-titik yang bisa digunakan untuk selfie. Dari sarang burung raksasa, hingga meja dan kursi cantik dengan tambak sebagai latar belakangnya, bebas kamu pilih sebagai tempat berpose. Datanglah pagi hari jika berniat untuk berswafoto. Selain cahaya matahari sedang bagus-bagusnya, kamu juga tak perlu menunggu lama karena harus antri dengan wisaatawan lainnya. Siap-siap pamerkan OOTD terbaikmu, ya.

Spot berfoto di Samudra Selfie Banyuwangi
Spot berfoto di Samudra Selfie & Resto Banyuwangi [image source]

Masuknya Gratis, Lho!

Kursi goyang di Samudra Selfie dan Resto
Kursi goyang di Samudra Selfie dan Resto [image source]
Selain baru, ada alasan lain yang membuat lokasi ini sangat dibanjiri pengunjung. Apalagi kalau bukan tarif masuknya yang gratis. Tak ada restribusi yang ditarik untuk masuk ke Samudra Selfie & Resto. Kamu hanya perlu membayar saat akan masuk ke area Gembok Cinta, salah satu spot selfie yang ada di sana. Di sinilah kamu akan menemukan lebih banyak lagi pojokan lucu yang mengundangmu untuk jepret-jepret. Tak perlu takut kelaparan, di sini ada restoran apung yang siap memanjakan lidah dan perutmu.

Samudra Selfie & Resto Banyuwangi
Samudra Selfie & Resto Banyuwangi [image source]

Wisata Keren Lainnya

Desa Wisata Osing Kemiren
Desa Wisata Osing Kemiren [image source]
Mumpung sedang berada di Banyuwangi, tak ada salahnya untuk mengunjungi beberapa wisata lainnya. Bukan pantai, coba bermain ke Desa Wisata Osing Kemiren yang berjarak 25 menitan berkendara dari Samudra Selfie Resto. Di sini kamu bisa melihat dan berkenalan langsung dengan suku asli Banyuwangi. Serunya, kamu bisa mengikuti kegiatan mereka, seperti penggorengan kopi yang merupakan salah satu hasil alam daerah ini. Selain itu ada juga hutan yang sedang hits, yaitu Jawatan Benculuk yang berada di daerah Cluring. Jangan mengaku keren kalau belum berpose di sini.

Jawatan Benculuk
Jawatan Benculuk [image source]

Akomodasi yang Bikin Betah di Banyuwangi

El Royal Hotel Banyuwangi
El Royal Hotel Banyuwangi [image source]
Tak cukup sehari untuk menjelajah Banyuwangi. Jangan khawatir, di kota ini juga banyak akomodasi yang nyaman tapi terjangkau untuk bermalam, lho. Di antaranya adalah El Royal Hotel yang berjarak 12 menitan berkendara saja. Kolam renangnya sangat luas dan memuaskan. Pilihan lainnya ada Hotel Blambangan yang berada di Jalan Dr. Wahidin yang bisa ditempuh dengan berkendara selama 18 menitan. Kedua tempat menginap di atas hanya memasang tarif sekitar 500 ribuan rupiah permalamnya, lho. Nyaman tak harus mahal, lho.

Hotel Blambangan
Hotel Blambangan [image source]
Samudra Selfie & Resto

Lokasi: Pakis, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur

Nah, jadi tak ragu lagi kan menentukan Banyuwangi sebagai kota destinasi liburanmu selanjutnya? Jangan lupa bawa bikini dan kacamatamu. Luangkan waktu juga untuk menjelajah pantai-pantainya yang masih sepi. Bagaimana, jadi kapan nih?

Advertisement
Tags
Banyuwangi Indonesia kuliner samudra selfie and resto
Share