Siap-siap! Saloka Theme Park, Taman Wisata ‘Legenda’ dengan Puluhan Wahana di Kota Semarang Segera Dibuka!

Advertisement

Teman Traveler yang tinggal di Semarang dan sekitarnya, sudah siap dengan kehadiran kawasan wisata baru? Namanya Saloka Theme Park. Ia akan memuaskan Teman Traveler dengan puluhan wahana menyenangkan. Hadir sebagai destinasi wisata keluarga terbesar di Jawa Tengah, Saloka akan memberikan pengalaman liburan yang sulit dilupakan. Bersiap ya! Karena destinasi baru ini akan dibuka sebentar lagi! Yuk simak seperti apa taman wisata yang terinspirasi dari cerita legenda ini!

1. Terinspirasi Mengangkat Kearifan Lokal, Legenda Rawa Pening

Saloka Theme Park Siap Dibuka via Instagram/ jamaah_firdaus

Pembuatan Saloka Theme Park berangkat dari keinginan untuk mengangkat kearifan lokal dalam bentuk legenda. Legenda yang dimaksud adalah Legenda Rawa Pening. Sesosok naga yang dapat berbicara bernama Baru Klinthing, putra dari Ki Hajar dan Nyai Salokantara. Dengan mengangkat kearifan lokal, harapannya destinasi wisata ini dapat ikut serta melestarikan budaya Jawa Tengah. Menarik, ya?!

2. Memiliki Lima Zona Tematik dan Puluhan Wahana

Wahana Permainan yang Ada di Saloka Theme Park via Instagram/ saloka.info

Sebagai wahana wisata keluarga terbesar di Jawa Tengah, Saloka memiliki 5 zona tematik antara lain Galileo, Eco Wisata Angon Ingin dan Agro Wisata Ijo Royo-Royo. Berdiri di lahan seluas 18 hektare, ia juga menyediakan 25 wahana permainan dan edukasi untuk keluarga. Begitu dibuka nanti, segera coba ya! Selain mencoba berbagai wahana, di sini Teman Traveler juga bisa berselfie ria. Warna-warni yang ada di Saloka membuat tempat wisata ini jadi destinasi yang juga instagenic.

3. Dibuka Pertengahan Desember 2018

Terinspirasi dari Legenda Rawa Pening via Instagram/ saloka.info

Nggak sabar untuk mencoba berbagai wahana dan zona yang ada di Saloka Theme Park? Sabar! Karena kawasan wisata ini baru soft opening pada pertengahan Desember mendatang. Tepatnya di tanggal 15 Desember 2018 mulai pukul 13.00 WIB. Cocok sekali untuk diagendakan sebagai liburan akhir tahun, ya?! Karena itu, ayo agendakan dari sekarang! Rencanakan untuk berkunjung di hari pertama pembukaan!

4. Lokasi Saloka Theme Park

Siap Dibuka Pertengahan Desember Mendatang via Instagram/ saloka.info

Teman Traveler penasaran dengan wahana wisata ini? Silakan datang ke Jln. Fatmawati 154, Desa Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Ia berada di jalur yang strategis kok; dilalui jalur lintas provinsi yang dipakai menghubungkan antara Semarang dan Salatiga. Wisata Semarang paling baru ini tidak terlalu jauh dari objek wisata Rawa Pening.

Menyambut liburan akhir tahun 2018, Saloka Theme Park siap menjadi destinasi liburan keluarga Semarang dan sekitarnya! Yuk! Ajak adik atau keponakan! Mereka pasti akan sangat senang! Selamat berlibur, Teman Traveler! Jangan lupa untuk selalu jaga kebersihan ya! Gunakan juga pakaian yang nyaman! Siap menjelajah wisata baru ini?

Advertisement
Tags
explore jawa tengah Indonesia Jawa Tengah saloka theme park Wisata wisata jawa tengah
Share