Traveling ke Manado? Menginap di Sini Dijamin GRATIS!

Advertisement

Selain Makassar, Manado merupakan salah satu kota di Sulawesi yang banyak dikunjungi oleh pengunjung. Tak hanya wisatawan domestik, turis asing juga tertarik untuk menjelajahi kota ini. Selain kaya akan objek wisata, ternyata Manado juga memiliki Rumah Singgah yang tentu saja nyaman untuk melepas lelah usai perjalanan jauh. Wah, lalu seperti apa sih Rumah Singgah yang ada di Manado? Intip yuk! Liburan ke Manado? Yuk, Coba Bermalam di Rumah Singgah

Tempat Bermalam Gratis untuk Traveler

Rumah Singgah dari Depan
Rumah Singgah dari Depan

Tak dapat dipungkiri jika budget liburan ke Manado sangatlah mahal. Namun, ada banyak cara untuk menghemat biaya liburan ke kota ini. Salah satunya bermalam di Rumah Singgah yang didirikan oleh Sella Runtulalo pada bulan April 2017 lalu. Lokasinya sendiri terletak di Jl. Yosudarso 12, nomor 11, kelurahan Paal 2, kecamatan Paal 2, Kota Manado. Tak hanya membantu traveler yang tengah membutuhkan tempat bermalam, Sella juga berharap jika Rumah Singgah ini dapat menyebarluaskan informasi potensi wisata di Sulawesi yang belum banyak diketahui.

Keakraban di Rumah Singgah
Keakraban di Rumah Singgah

Hunian Nyaman Serasa di Rumah Sendiri

Tempat Santai di Rumah Singgah
Tempat Santai di Rumah Singgah

Tak seperti hotel atau guest house, Rumah Singgah Manado ini berupa rumah penduduk pada umumnya. Seperti hasil wawancara Travelingyuk, Sella menyediakan 1 kamar besar yang bisa digunakan untuk 6 orang dan 2 kamar standar yang muat 2 orang per kamar. Selain itu juga terdapat 2 ruang publik atau tempat bersantai, 1 ruang tamu, 1 dapur, 2 kamar mandi serta tempat parkir yang muat untuk 6 mobil. Meski terbatas, pengunjung yang bermalam di sini bakal merasakan pengalaman menyenangkan. Apalagi tempatnya serasa berada di rumah sendiri.

Teras di Rumah Singgah
Teras di Rumah Singgah

Perlengkapan Liburan Lengkap di Rumah Singgah

Sediakan Alat Untuk Traveling
Sediakan Alat Untuk Traveling

Bukan hanya menyediakan tempat bermalam gratis, Rumah Singgah Manado juga menyediakan wifi gratis, informasi wisata serta tempat penyewaan kendaraan bermotor, peralatan snorkeling/diving hingga camping. Lengkap banget kan? Belum lagi dengan aksesnya menuju bandara yang bisa ditempuh dalam waktu 25 menit. Nah, pengunjung yang butuh akses menuju ATM, supermarket bahkan pasar, hanya butuh waktu 5 hingga 15 menit dengan jalan kaki, lho. Dekat kan?

Ruang tamu di Rumah Singgah
Ruang tamu di Rumah Singgah

Pengunjung Rumah Singgah

Keseruan Para Tamu di Rumah Singgah
Keseruan Para Tamu di Rumah Singgah

Fasilitas yang diberikan oleh Bu Sella mulai dari kamar hingga sarapan gratis ini ternyata menarik perhatian wisatawan. Sejak dibuka, lebih dari 20 tamu bermalam di Rumah Singgah. Bahkan, hampir semua pengunjung yang datang berasal dari luar negeri seperti Kanada, Belanda, Amerika hingga Australia. Tidak hanya menumpang tidur, tamu yang datang ke Rumah Singgah juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan pelestarian lingkungan, bersih-bersih ruangan hingga ikut memasak di dapur. Keramahan ini ternyata membuat beberapa di antaranya memilih untuk tinggal lebih lama di sini.

Keakraban Tamu Rumah Singgah
Keakraban Tamu Rumah Singgah

Aktivitas Selama di Rumah Singgah

Tamu Rumah Singgah Akrab dengan Penduduk Sekitar
Tamu Rumah Singgah Akrab dengan Penduduk Sekitar

Liburan ke Manado tidak hanya bisa snorkeling di Bunaken saja, tapi masih banyak objek wisata menarik yang saat ini ingin dikenalkan oleh  Sella kepada dunia. Saat kamu bermalam di sini, kamu pun juga bisa mengikuti aktivitas yang dilakukan Sella dengan komunitasnya untuk berkunjung ke tempat konservasi. Selain menghijaukan negeri, kamu pun bisa lebih dekat dengan penghuni Rumah Singgah lainnya. Nah, untuk kamu yang berminat untuk liburan ke sana, segara memesan lewat akun facebook Rumah Singgah ya. Karena tempatnya terbatas, jadi harus pesan dengan cepat nih!

Aktivitas di Rumah Singgah
Aktivitas di Rumah Singgah

Nama : Rumah Singgah Manado
Alamat : Jl. Yosudarso 12, nomor 11, kelurahan Paal 2, kecamatan Paal 2, Kota Manado

Nah, yakin nih tak ingin menengok indahnya kota Manado? Apalagi ada tempat bermalam yang gratis seperti di rumah sendiri lagi? Belum lagi bisa berteman dengan turis asing, pasti menyenangkan. Yuk, buruan liburan ke Manado!

Advertisement
Tags
Manado rumah singgah Sulawesi Utara
Share