Rumah Kito Resort, Hotel Nuansa Alam di Pusat Jambi

Berencana keliling wisata Jambi dan habiskan malam di Kota Bertuah? Teman Traveler tak perlu bingung, ada banyak penginapan yang cukup recommended. Rumah Kito Resort adalah salah satunya.

Akomodasi unik ini tawarkan konsep menyatu dengan alam yang begitu unik. Tak heran jika Rumah Kito Resort kini jadi salah satu hotel populer di kalangan wisatawan Jambi. Yuk, kita simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Seolah Menyatu dengan Alam

instasave_cCp.
Nuansa alamnya terasa di tiap sudut (c) Wildan Carbon/Travelingyuk

Akomodasi sekaligus restoran ini ingin mengajak pengunjung untuk rasakan sensasi beristirahat sembari ditemani nuansa alam. Konsep tersebut sudah langsung tampak dari pintu masuk. Sisi kanan dan kirinya dihiasi pepohonan hijau serta kolam buatan.

Meski lokasinya berada di dalam kota, resort ini sanggup hadirkan nuansa asri bagaikan di belantara rimba. Inilah yang menjadi nilai lebih dan membuat banyak wisatawan kerap memilih menginap di sini. 

Desain ala Rumah Adat

img_20190729_123459_klM.jpg
Desainnya cukup unik (c) Wildan Carbon/Travelingyuk

Sementara itu, arsitektur di area lobi hotel mencerminkan bentuk rumah adat Jambi. Hal ini nampak dari keberadaan ornamen berbentuk ‘V’ di ujung atapnya. Selain itu ada juga puluhan bilah bambu yang sengaja diletakkan untuk menguatkan kesan tradisional. Begitu masuk, Teman Traveler akan melihat ruangannya pun masih menggunakan tegel lama. 

instasave_idP.
Kolam renang untuk para tamu (c) Wildan Carbon/Travelingyuk

Teman Traveler dijamin takkan bosan habiskan malam di sini. Selain interiornya begitu memanjakan mata, terdapat beberapa spot santai seperti kolam renang dan taman. Dijamin kalian bakal betah meski tidak ke mana-mana. Selain itu, udara di sekitar sini juga terasa segar.

Berada di Pusat Kota

img_20190729_125726_LN8.jpg
Bagian depan resort (c) Wildan Carbon/Travelingyuk

Rumah Kito Resort berada di daerah pusat kota, tepatnya di komplek perumahan Putri Mayang. Dari jalan masuk perumahan, Teman Traveler tinggal lurus saja hingga sampai di pertigaan. Terus perhatikan sisi kiri, kalian akan segera menemukan jalur masuk menuju resort dan resto.

Jika masih sulit menemukan, Teman Traveler bisa langsung meluncur ke Jalan Serma Ishak Akhmad-Mayang Mangurai. Begitu sampai, jangan sungkan bertanya arah pada masyarakat sekitar.

Fasilitas Lengkap

instasave_nTG.
Salah satu sudut cantik di dalam resort (c) Wildan Carbon/Travelingyuk

Kesan cantik dan sederhana ala pedesaan makin terasa begitu Teman Traveler menjelajah resort lebih dalam. Di sepanjang jalan menuju kamar misalnya, kalian akan mendapati jalan setapak dari papan kayu. Area sekitarnya dihiasi beragam jenis tanaman hijau dan kolam ikan. Sungguh sebuah pemandangan yang menyejukkan mata.

instasave_4nY.
Kolam ikan di sekitar kamar hotel (c) Wildan Carbon/Travelingyuk

Layaknya resort mewah lain, Rumah Kito juga sediakan kolam renang dan resto. Makanan yang disajikan menurut saya cukup enak. Pemandangannya juga cukup mengagumkan. Asyiknya lagi, Teman Traveler tak perlu menginap di sini untuk bisa merasakan bersantap di restonya.

Kamar Tenang dan Nyaman

instasave_i9H.
Salah satu kamar di Rumah Kito (c) Wildan Carbon/Travelingyuk

Rumah Kito sediakan empat tipe kamar berbeda. Ada Junior Suite yang tawarkan suasana nyaman dan elegan dengan tempat tidur besar. Berikutnya ada Executive Deluxe yang sediakan privasi dan kemewahan lebih plus akses lebih dekat ke sejumlah fasilitas.

Buat yang ingin menginap beramai-ramai bareng keluarga, bisa memilih tipe Deluxe Room yang punya ranjang ekstra besar. Terakhir, ada Superior Room yang sangat eksklusif. Cocok buat Teman Traveler yang berencana stay lama di sini.

Rumah Kito juga dilengkapi fasilitas ruang meeting dan wedding. Jadi buat Teman Traveler yang ingin adakan event dengan nuansa berbeda, tempat ini bisa jadi alternatif.

Tags
akomodasi jambi Jambi kontributor rumah kito resort Travelingyuk
Share