Rujak Cingur Racikan Bu Tuti, Lezatnya Bikin Kangen Solo

Advertisement

Kuliner Solo memang tak bisa dilewatkan begitu saja. Ada timlo, tengkleng hingga wedangan yang begitu menggoda mata. Selain itu ada juga rujak cingur, makanan khas Surabaya yang juga dijual di Solo. Berbicara mengenai rujak, Travelingyuk merekomendasikan satu kedai yang pastinya bakal membuatmu ingin kembali ke Solo. Penasaran di mana tempatnya?

Apalagi kalau bukan Kedai Bu Tuti. Pecinta kuliner juga menyebut tempat makan ini dengan nama Warung Rujak Cingur Bu Tuti. Letaknya di jalan Kartini atau tepat berada di depan SMP 3 Surakarta dan tak jauh dari Hotel Atria. Warung kaki lima ini menyediakan rujak lezat dengan cingur empuk. Makin nikmat dengan aneka sayuran hijau yang disiram dengan bumbu kacang bercampur petis. Nikmat banget.

Lotek Bu Tuti
Lotek Bu Tuti [image source]
Selain menawarkan rujak cingur, ternyata Bu Tuti juga menyediakan menu lain yang tak kalah menggoda. Salah satunya adalah lotek, menu sayuran segar yang juga disiram dengan bumbu kacang. Nikmatnya lagi adalah kerupuknya yang renyah ketika digigit. Selain itu, ada pula gado-gado yang juga menjadi langganan warga Solo.

Menu di Warung Bu Tuti
Menu di Warung Bu Tuti [image source]
Buka sejak pukul 10 pagi, warung makan ini selalu ramai saat jam makan siang. Bahkan, antrean panjang tak dihindarkan setiap harinya. Nah, untuk kamu yang ingin menikmati seporsi menu lezat di sini, sebaiknya datang sebelum atau sesudah jam makan siang. Namun, jangan terlalu sore. Pasalnya, kedai ini biasa tutup sekitar pukul 3 sore.

Rujak Cingur Bu Tuti
Rujak Cingur Bu Tuti [image source]
Tarif semua menu yang disajikan di Kedai Bu Tuti cukup terjangkau. Hingga artikel ini ditulis, rujak cingur racikan Bu Tuti dibanderol seharga Rp18.000 per porsi. Sementara harga lotek dan gado-gadonya sekitar Rp15.000 per porsi. Bagaimana, makin penasaran dengan rujak cingur di Solo satu ini kan?

Lotek Enak di Bu Tuti
Lotek Enak di Bu Tuti [image source]
Solo memiliki banyak sekali tempat menarik untuk didatangi. Begitu pula dengan kulinernya yang sayang untuk dilewatkan. Selain lotek ada juga serabi notosuman yang terkenal legendaris. Lalu, kapan nih liburan ke kota ini?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah kuliner Solo
Share