Deretan Restoran Rooftop Jogja, Santap Lezat di Beranda Angkasa

Rero Rivaldi

Rero Rivaldi

On Indonesia
Skybar Ibis Skybar Ibis

Ada banyak cara untuk menikmati atmosfer Jogja. Teman Traveler bisa berjalan-jalan keliling kota, duduk menikmati kuliner lokal, atau menjelajah alam. Namun jika ingin sesuatu yang unik dan berbeda, Teman Traveler bisa menjajal datang ke restoran rooftop Jogja.

Sejumlah tempat makan di Kota Gudeg tak hanya tawarkan hidangan lezat, namun juga panorama memanjakan mata. Sembari makan, Teman Traveler bisa kagumi indahnya kota dari ketinggian, bak berada di beranda angkasa. Penasaran? Berikut daftar restoran rooftop Jogja yang bisa kalian kunjungi.

1. Canting

Canting Jogja
Canting Jogja via Instagram.com/cantingjogja

Mencari tempat makan fancy di Jogja bukan hal sulit. Namun ada satu hal yang membuat Canting begitu unik, yaitu lokasinya. Alih-alih berada di pinggiran kota, restoran ini justru mengambil tempat di pusat perbelanjaan, tepatnya Galeria Mall.

Interiornya yang cantik membuat lokasi kuliner ini cukup digandrungi kawula muda Kota Gudeg. Apalagi menu makanan yang ditawarkan sama sekali tak mengecewakan. Ada beragam masakan bercita rasa Internasional yang siap memanjakan lidah.

2. Omah Dhuwur

Atmosfer Omah Dhuwur
Atmosfer Omah Dhuwur via Instagram.com/omahdhuwurjogja

Dari namanya saja mungkin ada beberapa Teman Traveler yang membayangkan tempat ini punya suasana Jawa kental. Well, kalian tidak sepenuhnya salah. Restoran satu ini menyajikan beragam menu bercitarasa lokal. Cocok sekali bagi mereka yang ingin merasakan sensasi rasa tradisional Jogja.

Rooftop tentu saja jadi salah satu fitur andalan di Omah Dhuwur. Dalam bahasa Jawa, Dhuwur berarti tinggi. Sembari mencicipi gudeg dan masakan khas Jogja lainnya, Teman Traveler bisa mengagumi indahnya lampu kota dari ketinggian.

3. Nirvana Pool & Lounge Indoluxe Hotel

Restoran di Indoluxe Hotel
Restoran di Indoluxe Hotel via Instagram.com/yuyungabdi

Hotel dengan kolam renang di ketinggian tengah diminati belakangan ini. Jika sedang berada di Jogja, Teman Traveler bisa menjajal fasilitas tersebut di Indoluxe Hotel. Rasakan asyiknya bermain air sambil memandang keelokan Jogja di antara barisan awan.

Tentunya Teman Traveler tak perlu takut kelaparan, karena Indoluxe Hotel juga menyediakan restoran di dekat kolam renang. Usai lelah berenang kalian bisa langsung menjajal beragam menu lezat, sembari menikmati indahnya panorama dari ketinggian.

4. Skybar Ibis

Skybar Ibis
Skybar Ibis via Instagram.com/skybar_isy

Sama seperti Indoluxe Hotel, Ibis Jogja juga menawarkan fasilitas kolam renang di lantai atas. Pengelola hotel juga menyediakan rooftop bar untuk pengunjung bersantai sembari menikmati minuman atau makanan.

Skybar Ibis biasanya ramai dikunjungi di malam hari, namun pemandangan siang hari di tempat ini pun tak kalah elok. Teman Traveler tak wajib menginap untuk bersantai di sini. Pas banget buat kalian yang hobi mencari spot foto Instagenic.

Itulah sederet restoran rooftop Jogja yang bisa Teman Traveler kunjungi. Tunggu apa lagi, segera rencanakan datang ke tempat-tempat cantik tersebut dan rasakan asyiknya bersantap lezat di beranda angkasa.