Serasa di Seoul, Restoran di Surabaya ini Sajikan Masakan Enak Khas Korea Selatan

Advertisement

Demam Korea bukanlah hal baru di Indonesia. Bukan hanya soal musik, drama, video serta fashion, kuliner khas Negeri Ginseng ini juga banyak ditemukan di tanah air. Menariknya, menu yang disajikan tak jauh beda dengan makanan-makanan di dramanya. Begitu pula di Surabaya, banyak restoran Korea Selatan yang akan membawamu serasa makan di Seoul.

1. Ojju K-Food

Menu Ojju K-Food TP5
Menu Ojju K-Food TP5 via instagram/@ojju.sby

Baru-baru ini menu rainbow rolling cheese tengah hits di sosial media. Hidangan yang biasa dibalut dengan keju warna-warni ini adalah ayam. Salah satu tempat yang menyajikan makanan tersebut adalah Ojju K-Food. Restoran Korea ini tak hanya di Jakarta, tapi juga di Surabaya. Selain chicken drumstick rainbow rolling cheese, kamu bisa memesan menu khas Korea lain seperti tteokbokki. Cita rasa makan resto di Tunjungan Plaza V Lantai 5 ini lezat banget, lho.

Ojju K-Food TP5
Ojju K-Food TP5 via instagram/@kulinersby

2. Magal Korean BBQ

Magal Korean BBQ Surabaya
Magal Korean BBQ Surabaya via instagram/@magalbbqsbybarat

Sering lihat drama Korea? Kamu pasti ngiler saat pemainnya mengadakan pesta BBQ. Tak perlu jauh-jauh ke Seoul untuk bisa mencoba menu menggiurkan tersebut. Datang saja ke Magal Korean BBQ Surabaya yang terletak Jalan Mayjend Sungkono No. 243 C-D, Dukuh Pakis. Dari semua menu yang ditawarkan, paket BBQ ini dikenal paling lezat. Varian daging yang digunakan juga banyak, termasuk daging babi.

Magal Korean BBQ
Magal Korean BBQ via instagram/@pappygalmaegi

?

3. Baik Su Korean Restaurant

Baik Su Korean Restaurant, Surabaya
Baik Su Korean Restaurant, Surabaya via instagram/@17x_eh

Konsep resto yang berada di Ko Darmo Park I Blok I A No.1, Pakis, Sawahan ini memang minimalis. Namun, jangan tanya pengunjung yang datang ke Baik Su Korean Restaurant. Bahkan saat akhir pekan, antrean benar-benar membludak. Nah, soal menu yang disajikan tak jauh beda dengan resto Korea lainnya. Ada beef bulgogi, kimchi, bahkan soju. Tertarik untuk mencobanya kan?

Baik Su Korean Restaurant
Baik Su Korean Restaurant via instagram/@whatjessiebakes

4. Galbisal Korean BBQ

Galbisal Korean BBQ Surabaya
Galbisal Korean BBQ Surabaya via instagram/@ galbisal_surabaya

Galbisal Korean BBQ yang berlokasi di Jalan Manyar Kertoarjo No.82, Manyar Sabrangan juga bisa menjadi rekomendasi untuk kamu. Resto ini menyediakan berbagai menu menggiurkan yang bikin kamu ketagihan. Ada samgyeopsal, bancan, kimchi, dan banyak lagi lainnya. Untuk porsinya tak pelit, dijamin puas banget. Hingga artikel ini ditulis, harga tiap menunya bervariasi dari Rp50.000-Rp100.000

Galbisal Korean BBQ
Galbisal Korean BBQ via instagram/@horizonhoman

5. Sadang Korean BBQ

Sadang Korean BBQ, Surabaya
Sadang Korean BBQ, Surabaya via instagram/@sadangkoreanbbq

Satu lagi restoran Korea yang juga bisa kamu kunjungi agar tak penasaran dengan kuliner khas Negeri Ginseng. Namanya Sadang Korean BBQ yang terletak di Ruko Villa Bukit Mas Surabaya. Selain samgyeopsal yang disajikan hangat, kamu juga bisa memesan budae jiggae. Rasanya nikmat apalagi kuahnya yang kaya akan rempah. Menu ini bisa kamu makan bersama tiga sahabatmu lainnya.

Sadang Korean BBQ
Sadang Korean BBQ via instagram/@stefanusliesar

Nah, itulah lima restoran di Surabaya yang akan memberikan sensasi seperti makan di Korea Selatan. Bagaimana, sudah pernah coba belum? Atau kamu punya tempat favorit lainnya? Jangan lupa tinggalkan komentarmu, ya!

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur Restoran Korea Selatan Surabaya
Share