Restoran Halal di Oslo Norwegia, Berdurasi Puasa Hampir 20 Jam

Advertisement

Ramadan merupakan bulan suci yang dirayakan oleh umat Islam di seluruh dunia, dengan berpuasa. Masing-masing kawasan di dunia memiliki durasi puasa berbeda-beda. Kalau di Indonesia kurang lebih 13 jam, ada Muslim Norwegia yang puasa selama hampir 20 jam. Berikut merupakan restoran halal di Oslo, untuk berbuka setelah puasa cukup lama.

Nye Taj Mahal (India)

Nye Taj Mahal via Instagram @livgf
Nye Taj Mahal via Instagram @livgf

Nye Taj Mahal adalah restoran halal di Oslo yang menawarkan kuliner khas India. Teman Traveler akan mendapat sejumlah makanan lezat, di antaranya chicken tikka masala, kari daging sapi, samosa, pakora, vindaloo daging domba, chicken biryani, garlic naan, dan gulab jamun yaitu gorengan susu. Tempat makan ini bertempat di 31 Vogts gate, Oslo.

Istanbul Kebab Bakeri (Turki)

Istanbul Kebab Bakeri via Instagram @yummynorway
Istanbul Kebab Bakeri via Instagram @yummynorway

Istanbul Kebab Bakeri merupakan restoran halal di Oslo, sesuai namanya menyajikan kuliner khas Turki. Terdapat beragam makanan yang bisa dipilih buat buka puasa. Di antaranya mercimek corba alias sup lentil, lahmacun yaitu pizza ala Turki, kylling curry ialah kari ayam, dan tentunya aneka kebab.

Tempat makan yang biasa disebut Istanbul Kebab Oslo ini berlokasi di 8 Trondheimsveien, Oslo. Berjarak sekitar 500 meter dari Natural History Museum, dapat ditempuh berjalan kaki selama 10 menitan.

Mehfel Restaurant (Pakistan)

Restoran Halal di Oslo
Mehfel Restaurant via Facebook Mehfel

Restoran halal di Oslo selanjutnya adalah Mehfel Restaurant, yang menyajikan kuliner khas Pakistan. Beberapa menunya adalah punjabi daal shorba yaitu sup lentil bumbu jeruk nipis dan ketumbar, samundri shorba adalah kari ikan, ada lagi murgh shorba yaitu sup ayam dengan saffron, murgh jal farazy merupakan ayam bumbu jahe, ketumbar, tomat, lada, dan cabai.

Selama bulan puasa, Mehfel Restaurant buka dari jam 15.00-23.00. Tempat makan ini berlokasi di 15 Kirkegata, Oslo. Tidak jauh dari Oslo Central Station, sekitar 650 meter. Durasi perjalanannya 10 menitan jalan kaki.

Mediterranean Grill (Mediterania)

Mediterranean Grill via Instagram @todineornot
Mediterranean Grill via Instagram @todineornot

Selanjutnya adalah Mediterranean Grill yang berada di 34 Toggata, Oslo. Restoran tersebut mempunyai menu ala Mediterania. Sejumlah makanan yang disajikan adalah aneka pizza, hidangan panggang, kebab, sampai hamburger.

Masing-masing menu mempunyai bahan-bahan isian maupun topping beragam. Mediterranean Grill sendiri dekat dengan Natural History Museum, jalan kaki 15 menitan. Jadi Teman Traveler bisa ngabuburit di sana.

Teman Traveler kebayang puasa selama hampir 20 jam? Kalau sudah begitu, enaknya berbuka puasa dengan menu apa, ya? Tinggal pilih, deh, mau buka di restoran halal yang mana.

Advertisement
Tags
Eropa kuliner Luar negeri Norwegia Oslo Restoran halal
Share