4 Restoran Halal di Bangkok, Bikin Liburan Makin Nyaman

Isti

Isti

On Kuliner
Kuliner Halal di Bangkok Kuliner Halal di Bangkok

Thailand kini menjadi salah satu negara yang menjadi tujuan wisatawan dari Indonesia. Selain kaya akan budaya, objek wisatanya juga menarik untuk dikunjungi, terutama di Bangkok. Tak hanya itu, kulinernya juga bikin lidah tidak berhenti bergoyang. Menariknya, banyak juga tempat makan yang menawarkan menu enak dan telah berlabel halal. Di mana saja restoran halal yang ada di kota Bangkok? Yuk, simak rangkuman selengkapnya berikut ini!

1. Sinthorn Steak House

Steak Enak di Sinthorn Steak House
Steak Enak di Sinthorn Steak House [image source]
Pecinta steak pasti sudah pernah dengar nama restoran satu ini. Apalagi bagi pecinta kuliner enak di Bangkok. Shinthorn Steak House yang berada di Ramkhamhaeng, Hua Mak, Bang Kapi ini sangat populer dan pernah menjadi salah satu restoran halal terbesar di ibukota Thailand. Seperti namanya, menu yang ditawarkan tentu saja steak. Namun, kamu bisa memesan menu lain seperti seafood hingga makanan khas Timur Tengah.

Menu Sinthorn Steak House
Menu Sinthorn Steak House [image source]

2. Sophia Restaurant

Menu lezat di Sophia Restaurant
Menu lezat di Sophia Restaurant [image source]
Liburan ke Bangkok, kurang lengkap jika belum mencicipi kuliner tradisionalnya. Di Sophia Restaurant, menu tersebut siap memanjakan lidah dan juga perutmu. Ada makanan dari olahan daging sapi, seafood, serta ayam yang diracik dengan bumbu spesial. Makin nikmat lagi dengan sajian penutup es krim yang rasanya menjanjikan. Penasaran di mana tempatnya? Letaknya di Ramkamhaeng, Soi 5 Suanluang.

Menu Sophia Restaurant
Menu Sophia Restaurant [image source]

3. Himali Cha Cha and Sons

Himali Cha Cha and Sons
Himali Cha Cha and Sons [image source]
Restoran yang beralamatkan di Sukhumvit Soi 21 Bangkok ini cukup legendaris. Berdiri sejak tahun 1977, pengunjung masih ramai dan tentunya dari berbagai usia. Kepopuleran dari Himali Cha Cha and Sons ini tidak lain karena rasa menunya yang tak berubah. Sementara variannya juga banyak mulai dari kari, sup salad, nasi biryani, daging oven, dan banyak lainnya. Tak perlu khawatir, menu yang sebagian besar makanan khas India tersebut dilabeli halal.

Menu Himali Cha Cha and Sons
Menu Himali Cha Cha and Sons [image source]

4. Yusuf Pochana

Menu di Yusuf Pochana
Menu di Yusuf Pochana [image source]
Yusuf Pochana merupakan rumah makan dengan sajian halal yang berlokasi di Kaset Nawamin Road (Tawmaw 97) Lat Yai Chatuchak, Bangkok. Kamu bisa memesan beberapa menu favorit, seperti nasi biryani yang dimasak dengan rempah kari atau daging kambing. Rekomendasi lainnya adalah sup daging sapi, roti isi telur, atau roti isi ikan. Bingung mencari menu makan siang? Ke sini aja.

Daging di Yusuf Pochana
Daging di Yusuf Pochana [image source]
Sekarang sudah tahu kan di mana saja restoran dengan sajian halal di Bangkok? Jadi, bagaimana? Ada rencana untuk liburan di awal tahun ke Thailand?