Top 5 Restoran dan Bar “Tenggelam” di Bawah Samudera

Advertisement

Traveler pecinta wisata kuliner selain berkeliling dunia sambil mencicipi makanan khas dari daerah yang dikunjungi juga mencari tempat-tempat makan yang unik. Jika makan di restoran tepi pantai maupun pusat kota sudah pernah Anda jelajahi maka ada jenis restoran menarik yang layak untuk Anda coba yaitu restoran di dalam laut.

Banyak resort di dunia yang mengembangkan usahanya dengan membangun penginapan plus rumah makan di tempat yang ati mainstream. Bukan di darat bukan pula di udara, melainkan di dalam samudera. Ini bisa menjadi referensi baru bagi Anda yang ingin menikmati kuliner di tempat yang tidak biasa. Berikut top 5 restoran dan bar yang berada di dalam laut.

1. Ithaa Undersea Restaurant

Lanskap Maladewa saja sudah membuat decak kagum traveler yang berlibur ke sana. Kemudian di wilayahnya ditambah dengan berbagai fasilitas keren seperti Ithaa Undersea Restaurant yang berada di bawah samudera, makin menyempurnakan tampilan negara kepulauan tropis tercantik di dunia ini.

Letaknya berada di Dhivehi, Maladewa, restoran ini merupakan bagian dari Hilton Maldives Resort and Spa. Restoran dibangun di bawah laut pada kedalaman 5 meter dan telah resmi melayani tamu sejak tahun 2005 silam. Namun setiap traveler yang ingin merasakan sensasi makan dengan pemandangan laut 270 derajat ini harus rela mengantri sebab hanya tersedia 14 kursi saja di dalamnya.

Ithaa Undersea Restaurant [image source]
Ithaa Undersea Restaurant [image source]
Selain sabar mengantri, traveler juga harus sabar dengan tarif yang dipatok sebab kabarnya biaya makan di restoran bawah laut ini cukup menguras kantong. Harga makanan di sana paling murah saja dibanderol dengan nilai sekitar Rp. 1,4 juta. Tapi harga ini memang setimpal dengan pengalaman yang Anda dapatkan. Buruan segera pesan kursi, sebab restoran ini diperkirakan hanya akan bertahan 20 tahun karena kondisi ekstrim bawah laut.

2. Sea Restaurant

Masih berada di Maladewa terdapat sebuah resor mewah bernama Anantara Kihavah Villas. Tidak sembarangan traveler bisa menginap di sana karena budgetnya yang selangit. Resor ini memang diperuntukkan bagi traveler tajir yang mana mereka akan dimanjakan dengan fasilitas keren seperti kolam renang pribadi,kapal pribadi dan juga pantai eksklusive yang cantik.

Sea Restaurant [image source]
Sea Restaurant [image source]
Bukan hanya itu saja, tamu yang menginap di resor ini bisa menggunakan fasilitas rumah makan super kece yang berada di dalam laut. Adalah Sea Restaurant yang menjadi bagian dari Anantara Kihavah Villas. Tamu yang makan di dalamnya akan dimanjakan dengan pemandangan Samudera Hindia dengan ikan-ikan imut yang berenang ke sana ke mari. Menu yang disajikan di restoran ini umumnya adalah menu Eropa.

3. Aquarium Restaurant

Di Amerika Serikat tepatnya di Nashville juga ada restoran yang memberi sensasi makan di dalam laut yaitu Aquarium Restaurant. Anda dapat berkunjung ke dalam Opry Mills Mall, di sanalah terletak restoran super keren ini berada. Memang tidak otentik seperti restoran di Maladewa yang benar-benar di bangun di dalam laut namun dengan hadirnya akuarium raksasa sudah cukup memberikan efek berada di dalam laut.

Aquarium Restaurant [image source]
Aquarium Restaurant [image source]
Restoran ini memanfaatkan akuarium yang luas yang berisikan 200 ribu liter air yang diisi dengan 100 spesies ikan dari berbagai belahan dunia. Para tamu bisa melihat kerumunan ikan sambil makan menu-menu seperti mahi mahi, udang atau ikan nila serta menu sea food lainnya. Kini restoran serupa juga telah dibangun di Denver, Colorado, serta Houston dan Kemah di Texas.

4. Al Mahara

Al Mahara adalah restoran yang dimiliki oleh Burj Al Arab Hotel di Dubai, Uni Emirat Arab. Hotelnya sendiri merupakan salah satu yang paling mewah di dunia dengan tarif selangit. Tamu yang ingin menginap di hotel ini bisa memilih berbagai cara penjemputan. Mulai dari dijemput dengan menggunakan mobil mewah Rolls-Royce atau dijemput naik helikopter dan mendarat di helipad yang ada di rooftop gedung.

Al Mahara [image source]
Al Mahara [image source]
Kemewahan tidak berhenti sampai di sana, saat jamuan makan tamu yang menginap bisa menikmati makan di restoran dengan suasana bawah laut dengan ikan hiu yang berenang mondar-mandir. Adalah Al Mahara, restoran hotel Burj Al Arab yang memiliki fasilitas demikian. Untuk menciptakan sensasi seperti di bawah laut, pihak pengelola menempatkan akuarium yang sangat besar yang sekaligus berfungsi sebagai dinding dan langit-langit restoran.

5. Atrium Bar

Dibandingkan dengan restoran maupun bar lain dalam daftar ini mungkin Atrium Bar kurang masuk kriteria sebagai tempat yang berada di bawah laut. Arti bawah laut sendiri bagi bar ini lebih pada tempatnya yang berada di bawah akuarium silinder yang sangat besar.

Atrium Bar [image source]
Atrium Bar [image source]
Atrium Bar berada di lobi Hotel Radisson Blu yang terletak di Kota Berlin, Jerman. Bar ini menyuguhkan berbagai minuman koktail dan juga aneka kue. Tamu yang datang bisa menikmati camilan sambil menatap akuarium raksasa yang berada menggantung tepat di atas kepalanya. Di dalam akuarium ini terisi 264.172 galon air dan lebih dari 1.500 ikan.

Advertisement
Tags
Restoran bawah laut Rumah makan unik
Share