Menginap Anti Mainstream di Resor Unik Kenya

Advertisement

Negara-negara di Afrika terkenal menawarkan kehidupan flora dan fauna liar sebagai daya tarik wisatawan. Tak terkecuali Kenya. Negara yang berada di kawasan Afrika Timur ini tak hanya memiliki padang savana yang luas, tapi juga memiliki sebuah resor yang berada di tengah taman nasional dengan fasilitas kamar yang tidak beratap.

Resor yang memiliki kamar unik tersebut adalah Loisaba Wilderness. Dari namanya saja sudah dapat ditebak bahwa lokasi ini berada di tengah taman nasional, tepatnya di tepian Sungai N’giro Ewaso. Kamar Unik tanpa atap di resor ini bernama Koija Star Beds.

Resor Unik ~ Bagian Dalam Kamar (naturalhighsafaris.com)
Resor Unik ~ Bagian Dalam Kamar (naturalhighsafaris.com)

Kamar Unik tersebut berada di atas menara yang memungkinkan tamu untuk melihat pemandangan alam yang indah. Selain itu, alasan kamar ini berada di atas menara tentunya untuk memberi keamanan agar terhindar dari hewan liar yang hidup bebas di taman nasional.

Resor Unik ~ Kasurnya Bisa Didorong ke Teras (marvelous-homes.com)
Resor Unik ~ Kasurnya Bisa Didorong ke Teras (marvelous-homes.com)

Koija Star Beds ini terbuat dari kayu besar dengan atap jerami. Ada kasur double bed yang diletakkan diatas kotak yang mirip gerobak. Saat siang hari, Anda dapat mendorong kasur ke dalam platform yang beratapkan jerami, dan saat malam hari, kasur bisa didorong ke bagian teras kamar. Saat tiduran di malam hari, tamu juga bebas melihat bintang-bintang. Oleh karena itu, kamar ini diberi nama “Koija Star Beds”.

Resor Unik ~ Bisa Melihat Sunset yang Ekssotis  (loisaba.com)
Resor Unik ~ Bisa Melihat Sunset yang Ekssotis (loisaba.com)

Tamu yang menginap disini dipandu oleh penjaga alam liar, jadi setiap yang liburan disana akan merasa aman walau berada di tengah alam liar. Berdasarkan situs resminya, Bermalam di resor ini, traveler akan dikenakan biaya mulai dari USD 460 hingga 665. Atau Rp 5,6 juta sampai 8,2 juta. Harga tersebut sudah termasuk layanan antar jemput dari bandara, laundry, makan, hingga menelusuri padang rumput untuk melihat gajah, jerapah hingga cheetah langsung di alamnya.

Advertisement
Tags
destinasi wisata mistis Wisata Alam
Share