Pilihan Tempat Wisata Terbaik Bulan Mei Rekomendasi Travelingyuk

Hangga Prayudi

Hangga Prayudi

On Indonesia

Tahun 2018, tahun yang sibuk bagi Indonesia. Pasalnya, Kementrian Pariwisata Indonesia menargetkan kedatangan wisatawan asing sebanyak 3,57 juta wisatawan tahun ini. Tak heran jika sepanjang tahun terdapat banyak festival dan kegiatan wisata yang diseleggarakan di Indonesia. Setelah seri sebelumnya membahas agenda wisata di Pulau Jawa bulan Mei, kali ini Travelingyuk akan membahas tempat wisata terbaik bulan Mei yang bisa kamu datangi di penjuru negeri ini.

Festival Teluk Jailolo

Foto lokasi Festival Teluk jailolo 2018 via instagram
Foto lokasi Festival Teluk jailolo 2018 via instagram/@festivaltelukjailolo

Kawasan Halmaera Barat merupakan tuan rumah dari festival Teluk Jailolo yang diadakan mulai 3-5 Mei 2018. Festival seni budaya kontemporer ini akan mengusung tarian tradisional Jailolo. Selain itu terdapat agenda Sigofi Ngolo, ritual membersihkan laut.

Kepulauan Riau, Bintan Triathlon

Bintan Triathlon tahun 2018 via instagram
Bintan Triathlon tahun 2018 via instagram/@thennyfeliciano_sportshoot

Bulan Mei, kamu dapat menikmati keindahan alam di Bintan sekaligus menyaksikan pertandingan bergengsi Bintan Triathlon. Sebuah kegiatan olahraga yang diorganisir oleh perusahaan manajemen olahraga asal Singapura, Tribob. Lokasinya juga mengambil tempat di Kawasan Pariwisata Terpadu Nirwana Gardens.

Nusa Tenggara Timur, Tour de Flores

Tour de Flores tahun lalu dengan pemandangan yang indah via instagram
Tour de Flores tahun lalu dengan pemandangan yang indah via instagram/@tourdeflores

Olahraga ini terinspirasi dari event balap sepeda yang lainnya. Seperti Tour de Banyuwangi, Tour de Singkarak, dan Tour de France. Jarak sepanjang 743 km akan ditempuh pada Tour de Flores, dibagi dalam 5 etape. Dimulai dari Larantuka, balap sepeda ini akan berakhir di Labuan Bajo yang notabene memiliki lansekap yang keren.

Aceh Culinary Festival

Salah satu menu makanan yang ada di Aceh Culinary Festival 2018 via instagram
Salah satu menu makanan yang ada di Aceh Culinary Festival 2018 via instagram/@acehculinaryfestival

Aceh Culinary Festival merupakan event dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh yang bertaraf internasional. Kegiatan ini digagaskan sebagai salah satu langkah menuju Aceh sebagai Tujuan Wisata Halal. Setidaknya akan terdapat 100 peserta yang terdiri dari peserta internasional, nasional, dan lokal.

Karena diadakan dalam wilayah wisata, kamu dapat menikmatinya sambil datang ke destinasi yang tak kalah keren. Kira-kira di bulan Juni ada agenda wisata apa ya?