Objek Wisata Waterpark di Thailand, Termegah dan Juga Terlengkap!

Advertisement

Thailand merupakan negara di Asia Tenggara yang membebaskan wisatawan Indonesia untuk berkunjung selama 30 hari tanpa menggunakan visa. Selain menjelajah kota Bangkok atau berkunjung kota Khao Yai, ternyata masih banyak objek wisata di Thailand yang bisa dikunjungi. Salah satunya adalah Ramayana Waterpark yang pastinya bakal membuatmu puas bermain air seharian. Nah, penasaran dengan fasilitas dari waterpark satu ini kan? Yuk, simak ulasannya berikut!

Waterpark Terbesar dan Paling Bergengsi di Thailand

Ramayana Waterpark terbesar di Thailand
Ramayana Waterpark terbesar di Thailand [image source]
Sekilas tentang Ramayana Waterpark. Taman wisata air ini disebut-sebut sebagai waterpark terbesar di negeri tersebut. Selain itu, wahana yang ada di dalamnya juga lengkap dan pastinya menantang. Sebanyak 21 perosotan air, dua area khusus anak-anak, kolam ombak, sungai buatan, pasar apung, wahana satwa gajah dan berbagai atraksi lain bakal membuat acara liburanmu di Thailand penuh dengan pengalamanan. Bagaimana, waterpark yang berada di daerah Silverlake, selatan Pattaya tak hanya terbesar tapi juga terlengkap bukan?

Seluncuran di Ramayana Waterpark
Seluncuran di Ramayana Waterpark [image source]

Taman Bermain dengan Air Higenis

Air di Ramayana dari sumur
Air di Ramayana dari sumur [image source]
Objek wisata di Thailand yang mulai beroperasi pada tanggal 5 Mei 2016 ini tak hanya terkenal paling besar, tapi juga memiliki banyak keunggulan lainnya. Salah satunya adalah jenis air yang mereka gunakan di semua wahana. Bukan hanya bersih saja, dilansir dari Bangkok.com air yang digunakan oleh pengunjung untuk berenang ini ternyata di ambil dari sumber air terdekat. Menariknya lagi, air sumur tersebut disaring terlebih dahulu dengan menggunakan sistem penyaringan canggih. Secara teori, tentu saja air tersebut aman untuk diminum. Wah, keren bukan?

Air bersih di Ramayana Waterpark
Air bersih di Ramayana Waterpark [image source]

Fasilitas Lain yang Tak Kalah Menarik

Restoran di tengah kolam
Restoran di tengah kolam [image source]
Waterpark yang memiliki luas 16 hektar ini memang menyediakan area bermain untuk anak-anak serta wahana yang memacu adrenalin. Namun jangan khawatir, kamu pun bisa melakukan berbagai aktivitas lain yang juga cukup menyenangkan. Mulai dari menjelajah Floating Market, menyusuri labirin, bermain sepak bola air bahkan zumba. Nah, di Ramayana Waterpark ini juga memiliki menyediakan restoran yang tersebar di tiap sudut. Bahkan ada pula yang berada di tengah kolam. Wah, haus ataupun lapar bisa langsung memesan nih!

Menelusuri sungai di Ramayana Waterpark
Menelusuri sungai di Ramayana Waterpark [image source]

Mampir ke Nong Nooch Tropical Garden

Nong Nooch Tropical Garden
Nong Nooch Tropical Garden [image source]
Jarak Ramayana Waterpark dengan Bangkok memang cukup jauh. Karena itu pula ada baiknya untuk sekalian menjelajahi objek wisata Thailand lain di Pattaya. Salah satunya adalah Nong Nooch Tropical Garden bisa ditempuh selama 17 menit dari Ramayana Park. Di sini, kamu tak hanya melihat pemandangan sekaligus berfoto, tapi juga bisa bersepeda hingga mendayung perahu. Nah, jika beruntung kamu juga bisa melihat pagelaran budaya Thailand. Ingat, taman ini hanya bukan pukul 8 pagi hingga 6 sore.

Pertunjukkan Nong Nooch Tropical Garden
Pertunjukkan Nong Nooch Tropical Garden [image source]

Bermalam di Pictory Garden Resort

Kamar Pictory Garden Resort
Kamar Pictory Garden Resort [image source]
Usai keliling Ramayana Waterpark, ada baiknya untuk mencari hotel yang masih berada di kawasan Pattaya. Salah satu akomodasi yang cukup dekat dengan objek wisata ini adalah Pictory Garden Resort. Hanya dalam waktu 5 menit perjalanan dengan kendaraan dari Ramayana Waterpark, kamu sudah sampai di lobby hotel . Untuk fasilitas, tidak jauh beda dengan akomodas lainnya. Menariknya lagi, harga sewa yang ditawarkan cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp507.000 per malam. Nah, lumayan kan?

Pictory Garden Resort
Pictory Garden Resort [image source]
Nama : Ramayana Water Park
Alamat: 9 Moo 7, Ban Yen Rd, Na Chom Thian, Sattahip, Chon Buri 20250, Thailand
Jam Buka : 10.00-18.00
Telepon: +66 33 005 929
Tiket Masuk : 1190 bath atau Rp477.000 (Orang Dewasa) dan 890 bath atau Rp357.000 (Anak-anak)

Sudah ada rencana untuk berlibur ke Thailand kan? Pengurusan paspornya juga sudah dimudahkan dengan aplikasi antrian yang bisa didownload lewat Play Store. Nah, tunggu apalagi. Yuk, buruan pesan tiket!

Advertisement
Tags
bangkok Pattaya Thailand Waterpark di Bangkok
Share