Ragam Transportasi di Vietnam, Ada yang Buatan Anak Bangsa

Advertisement

Vietnam memiliki banyak peradaban sejarah hingga pemandangan dari pantai dan gunung yang begitu mempesona. Bagi Teman Traveler yang ingin mencoba pergi ke Vietnam khususnya Ho Chi Minh, ada baiknya untuk membaca agar mengetahui informasi apa saja yang dapat membantu perjalanan Teman Traveler. Tak hanya di Indonesia, di Vietnam juga terdapat beragam transportasi, lho. Jika masih bingung, berikut Travelingyuk sudah merangkum ragam transportasi di Vietnam, salah satunya adalah buatan bangsa Indonesia, lho.

Taxi

Taxi di vietnam
Taxi di vietnam via Instagram/aleksasss

Taxi merupakan transportasi di Vietnam yang paling banyak dan umum dijumpai. Jika menggunakan Taxi untuk menuju pusat kota dari Bandara Tan Son Nhat, ongkosnya berkisar antara Rp95.000 hingga Rp108.000 dan Rp 6.500 untuk biaya tol. Tidak lupa, Teman Traveler harus menukarkan uang terlebih dahulu di money changer. Juga usahakan untuk menggunakan taksi resmi dengan argometernya, sehingga Teman Traveler akan tidak tertipu.

Bus No. 152

Bus No 152
Bus No 152 Via Instagram/faezahharun

Selain taksi, ada juga bus no. 152. Bus ini bisa ditemukan di dekat pintu masuk terminal kedatangan dengan rute menuju stasiun bus yang berada di seberang Ben Thanh Markert. Bus ini selalu beroperasi setiap 20 menit mulai pukul 06.00 hingga 18.00. Uang yang deluarkan pun tidak terlalu mahal, sekitar Rp. 4000 saja sudah bisa menaiki transportasi di Vietnam yang satu ini. Jika Teman Traveler membawa tas yang beratnya melebihi 10 kg, maka akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 4.000.

Bus Kota

Bus kota
Bus kota Via Instagram/itshapham

Selain bus no. 152, di sini juga terdapat bus kota dengan berbagai rute. Bus ini bisa mengantarkan Teman Traveler untuk mengunjungi wilayah kota yang ramai dan setiap nomor juga memiliki rute yang berbeda-beda seperti angkutan umum yang ada di Indonesia. Tentu saja tidak mengeluarkan biaya yang terlalu banyak dan Teman Traveler juga sekaligus bisa berinteraksi dengan warga asli vietnam.

Go Viet

Go Viet
Go Viet Via Twitter/

Informasi di atas merupakan beberapa ragam dan pilihan transportasi di Vietnam dan bisa Teman Traveler gunakan. Jika ada pilihan transportasi lain, bisa tulis di kolom komentar ya!

Advertisement
Tags
Akomodasi Luar negeri sarana transportasi Vietnam
Share