Uniknya Deretan Pulau Berpenghuni Binatang, Dari Kucing Hingga Babi

Advertisement

Sebuah pulau umumnya jadi destinasi liburan karena panorama dan atmosfernya. Namun kadang ada juga pulau yang memiliki daya tarik berupa keunikannya. Salah satunya adalah pulau berpenghuni binatang.

Alih-alih manusia, sebagian besar ‘penduduk’ di wilayah tersebut justru adalah hewan-hewan lucu. Teman Traveler bisa berkunjung ke sana untuk berjalan-jalan sekaligus menyapa mereka. Penasaran? Inilah daftar pulau berpenghuni binatang dari berbagai belahan dunia.

 

1. Pulau Okunoshima

Pulau Kelinci di Jepang
Pulau Kelinci di Jepang via Instagram.com/japantumb

Suka dengan binatang berburu? Datang saja ke Pulau Okunoshima. Pulau satu ini jadi rumah bagi ratusan kelinci. Menariknya, ada sejarah kelam di balik keunikan tersebut.

Menurut beberapa sumber, Pulau Okunoshima adalah lokasi pangkalan militer selama Perang Dunia II. Pihak terkait sengaja menghandirkan banyak kelinci untuk dijadikan sebagai bahan percobaan. Namun kini, pulau ini justru jadi tempat wisata menarik berisi ratusan hewan lucu berkuping panjang.

2. Pulau Aoshima

Pulau Aoshima
Pulau Aoshima via Instagram.com/britcanas

Pulau Aoshima sepintas terlihat seperti pulau biasa. Namun begitu mendarat, Teman Traveler akan menyadari tempat ini dihuni banyak kucing. Menurut laporan terakhir, kucing liar di lokasi ini sudah mencapai 200 ekor lebih.

Alih-alih mengganggu, kehadiran kucing-kucing tersebut justru jadi daya tarik tersendiri. Aoshima kini jadi salah satu tempat wisata populer di Jepang, terutama bagi pecinta kucing. Selain berfoto, Teman Traveler juga bisa bermain-main bersama hewan lucu tersebut di wisata Jepang satu ini.

3. Pulau Rottness

Quoka di Rottness Island
Quoka di Rottness Island via Instagram.com/amy.eslick

Quokka disebut-sebut sebagai hewan paling bahagia sedunia. Raut muka mereka selalu menunjukkan senyum lebar. Satwa unik ini bisa ditemui di Australia, negara yang juga jadi tempat asal koala dan kanguru.

Uniknya, ada satu tempat di Australia yang kini dihuni ratusan Quokka. Lokasi yang dimaksud adalah Pulau Rottness di bagian barat. Teman Traveler bisa berinteraksi langsung dengan Quokka, yang juga punya kantung layaknya seekor kanguru.

4. Pig Island

Pulau Babi
Pulau Babi via Instagram.com/lelciaa

Sesuai namanya, pulau di Bahama ini dihuni oleh banyak babi. Teman Traveler tak perlu khawatir karena babi-babi tersebut jinak. Mereka menunjukkan sikap bersahabat dan amat antusias menunjukkan kebolehan pada pengunjung.

Wisatawan bisa bermain atau bahkan mencoba berenang bersama babi-babi di Pig Island. Selain lucu, mereka juga sangat bersih dan menggemaskan. Patut dicoba jika Teman Traveler ingin mencari pengalaman liburan yang berbeda.

5. Pulau Macquarie

Pinguin di Pulau Macquarie
Pinguin di Pulau Macquarie via Instagram.com/scott.portelli

Selain Pulau Rottness, Australia juga punya Pulau Macquarie. Alih-alih quokka, pulau tersebut justru dihuni oleh ratusan bahkan ribuan pinguin. Menurut sejumlah sumber, pulau ini menjadi rumah bagi empat spesies penguin berbeda.

UNESCO menobatkan Pulau Macquarie sebagai salah satu Situs Biosfer dunia. Selain penguin, Teman Traveler juga bisa melihat tingkah polah paus dan anjing laut di sini.

Itulah sederet pulau berpenghuni binatang yang bisa Teman Traveler kunjungi. Dari daftar di atas, mana lokasi yang paling menarik minat kalian?

Advertisement
Tags
jepang Luar negeri pulau binatang Wisata
Share