Ini Produk Makanan yang Sering Keluar Saat Ramadhan, Ada Yang Jadi Favoritmu?

Advertisement

Pada saat bulan Ramadhan tiba, beragam merk makanan muncul dengan intensitas yang lebih besar daripada sebelumnya. Baik dalam kehidupan sehari-hari, maupun iklan televisi. Beberapa produk biasanya juga mengangkat tema yang berhubungan dengan bulan Ramadhan dalam iklannya. Produk di bawah ini adalah makanan dan minuman yang cukup sering memunculkan diri saat bulan ramadhan tiba. Kamu pasti tak asing dengan makanan legendaris ramadhan ini.

1. Sirup Marjan

Meme sirup marjan yang berhubungan dengan bulan Ramadhan via instagram
Meme sirup marjan yang berhubungan dengan bulan Ramadhan via instagram/@negerisantri

Sirup Marjan tergolong salah satu produk yang sering muncul di televisi saat lebaran. TVC (TV Commercial) produk ini selalu memberikan kesan segar yang hakiki. Warna-warni es buah yang menggunakan sirup marjan selalu ditampilkan dengan cara yang menggugah selera. Berbagai tagline kreatif seperti ‘Manisnya Marjan Manisnya Kemenangan’ juga selalu menghiasi iklannya.

2. Khong Guan

Logo biskuit Khong Guan yang sering menjadi meme via instagram
Logo biskuit Khong Guan yang sering menjadi meme via instagram/@khongguan_biscuits

Biskuit yang satu ini cukup sering mengundang kontroversi. Karena tak jarang saat lebaran kaleng yang harusnya berisi biskuit ini diganti isinya dengan rengginang, makanan khas madura. Tapi ada juga yang masih berisi makanan aslinya. Saat bulan Ramadhan hingga hari raya Idul Fitri, kudapan ini sering menghiasi meja tamu rumah.

3. Monde

Biskuit Monde biasa menghiasi parcel-parcel idul fitri via instagram
Biskuit Monde biasa menghiasi parcel-parcel idul fitri via instagram/@kosari.peni

Monde Butter Cookies juga sering menampakkan diri di sekitar meja ruang tamu. Saat bulan Ramadhan tiba hingga menjelang Lebaran, kue kering ini juga sering menjadi pilihan untuk isi parcel. Tujuh macam biskuit yang ada di dalamnya memiliki rasa yang tak terlalu manis, namun tetap nikmat.

4. Indomie

Iklan Indomie yang menggambarkan momen sahur via instagram
Iklan Indomie yang menggambarkan momen sahur via instagram/@indomie

TVC Indomie sering muncul di sela-sela waktu menjelang sahur. Biasanya tema yang dibawakan dalam iklannya tak terlalu jauh dari kebersamaan. Kebanyakan Indomie mengusung cerita tentang kebersamaan keluarga maupun dengan sesama umat lain.

5. Coca Cola

Coca cola juga sering mengangkat tema kebersamaan saat Ramadhan via instagram
Coca cola juga sering mengangkat tema kebersamaan saat Ramadhan via instagram/@cocacola_id

Berbeda dengan Indomie yang muncul di saat sahur, iklan minuman berkarbonasi ini sering muncul saat berbuka puasa. Gelas dingin dan berembun yang diisi dengan coca cola sukses besar untuk membuat pemirsanya menelan ludah. Tak berbeda jauh dengan Indomie, Coca Cola juga mengusung tema kebersamaan dalam iklannya.

Beberapa produk di atas pasti sangat familiar saat bulan ramadhan. Coba diingat-ingat iklan mana yang paling sering kamu saksikan saat bulan ramadhan?

 

Advertisement
Tags
Indonesia kuliner Kuliner ramadhan Ramadhan
Share