Pohon Jomblo di Indonesia, Bukti Nggak Hanya Manusia Saja yang Ngenes!

Advertisement

Jomblo memang selama ini menjadi bahan yang seru untuk diperbincangkan. Banyak meme ataupun hal lainnya yang berkaitan dengan status single ini. Ternyata Teman Traveler, tidak hanya terjadi pada manusia lho, terbukti dengan keberadaan pohon jomblo di Indonesia. Ada beragam sebab kenapa pohon-pohon ini disebut demikian. Nah, inilah jajarannya.

Pohon Jomblo di Pantai Talise

Pohon Jomblo Pantai Talise, via Instagram/naa_bawotong
Pohon Jomblo Pantai Talise, via Instagram/naa_bawotong

Pertama adalah pohon jomblo di Pantai Talise. Lokasinya berada di Jl. Rajamoili dan Jl. Cut Mutia, Kabupate Palu Timur. Pantainya sendiri cukup cantik dengan berpanoramakan Gunung Gawalise. Nah, di tempat ini ada pohon jomblo yang hidupnya di laut.

Pohon jomblo satu ini membuat banyak pengunjung terheran-heran, bagaimana ceritanya sampai bisa tumbuh subur di tengah air dan hanya ada satu saja, tidak ada yang lainnya. Teman Traveler penasaran juga, kan?

Pohon Jomblo di Bukit Lakeppo, Barru

Bukit Jomblo di Lakeppo, via Instagram/stanley_yuley
Bukit Jomblo di Lakeppo, via Instagram/stanley_yuley

Ada pohon jomblo terkenal lainnya di Indonesia, lokasinya ada di Bukit Lakepo. Tepatnya ada di Dusun Lakeppo, Desa Liburen Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Pohon ini hidup di tengah hamparan rumput dan hanya ada satu saja.

Jika kamu sedang beruntung, biasanya akan ada hewan ternak yang berada di sekitar bukit. Kamu juga bisa mendirikan tenda di sekitarnya ya. Pohon hidup sendiri dengan daunnya yang jarang. Ditambah lagi, kamu bisa melihat sunrise dan sunset dengan cantiknya di tempat ini.

Pohon Jomblo di Bukit Cinta, Flores

Pohon Jomblo di Flores, via Instagram/hikam_sultan
Pohon Jomblo di Flores, via Instagram/hikam_sultan

Bukit Cinta merupakan salah satu destinasi cantik yang ada di Flores. Biasanya para pengunjung datang ke sini saat sore hari, menikmati tenggelamnya Sang Surya. Nah, di puncak tempat ini ada pohon yang cukup ikonik dan diberi julukan pohon jomblo karena tidak ada lain di sekitarnya. Tempatnya cantik, dari atas ketinggian kamu juga akan melihat indahnya lautan dengan segala aktivitasnya.

Pohon Jomblo di Solok, Sumbar

Pohon Jomblo di Sumbar, via Instagram/deaf.indonesia
Pohon Jomblo di Sumbar, via Instagram/deaf.indonesia

Ada satu lagi pohon jomblo yang berada di Solo Sumatra Barat. Dari atas ketinggian, kamu bisa menyaksikkan panorama yang berada di bawahnya. Pohon jomblo ini berada di kelurahan Nan Balimo, Solok, Sumatra Barat. Hanya satu pohon, namun menjadi wisata eksotis yang dikunjungi banyak orang.

Yuk abadikan foto terbaikmu saat kamu sedang jalan-jalan ya. Satu hal lagi, untuk selalu ingat menjaga kebersihan di berbagai tempat wisata. Bagaimana, ada yang sudah pernah Teman Traveler lihat dari dekat?

Advertisement
Tags
Indonesia pohon jomblo di Indonesia Wisata Indonesia
Share