Pohon Inn, Hotel Pohon Raksasa Bernuansa Hutan

Advertisement

Sebagai salah satu destinasi wisata andalan Batu, Jawa Timur Park 2 terus berbenah diri tiap tahunnya. Beragam fasilitas dan akomodasi anyar dihadirkan untuk memikat pengunjung. Salah satunya adalah penginapan unik Pohon Inn.

Sesuai dengan namanya, Pohon Inn mengusung tema natural dan bentuk bangunan utamanya juga mirip pohon raksasa. Lantas apa saja fasilitas yang ada di dalamnya? Yuk kita simak penjelasan dari kontributor Travelingyuk, Dea Fahmi Reza.

Penginapan keluarga

Keluarga menginap di Pohon Inn
Keluarga menginap di Pohon Inn via Instagram hada9

Pohon Inn pada dasarnya merupakan penginapan dengan suasana hutan. Pemandangan yang ditawarkan berupa gunung dan satwa. Maka tak salah jika akomodasi satu ini menjadi lokasi menakjubkan untuk menghabiskan malam bersama keluarga.

Lokasi hotel

Bangunan hotel dari kejauhan
Bangunan hotel dari kejauhan via Instagram pohoninnhotel

Hotel ini berada di Jalan Oro-Oro Ombo No 9. Letaknya strategis dan bisa dengan mudah dicapai menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Pohon Inn benar-benar memanjakan para tamunya yang ingin mengeksplorasi batu. Letaknya berdekatan dengan Batu Night Spectacular (BNS), Batu Secret Zoo, Museum Satwa, Pasar Minggu Batu, dan Pasar Batu.

Nuansa Flora dan Fauna

Usung nuansa hutan
Usung nuansa hutan via Instagram ali_fashionpark

Pohon Inn menawarkan pengalaman bermalam yang tak bakal didapatkan di penginapan lain. Dari bagian resepsionis saja, para tamu bisa menyaksikan tingkah polah harimau putih yang merayap di antara replika batang pohon. Namun jangan khawatir, ada pembatas kaca transparan yang amat tebal.

Nuansa alam semakin terasa begitu masuk ke koridor hotel. Warna-warna yang digunakan, seperti hijau dan coklat, benar-benar memberikan kesan natural. Dekorasi kamar pun kental dengan sentuhan fauna. Wallpaper dinding dan sofa dihiasi dengan corak binatang.

Tipe Kamar

Salah satu kamar di hotel
Salah satu kamar di hotel via Instagram aprilliahandini

Pohon Inn menawarkan tiga tipe kamar, superior, deluxe, dan executive. Deluxe laris diburu para tamu karena menawarkan view langsung ke arah kebun binatang. Para tamu bisa mengamati tingkah polah rusa dan hewan lainnya dari kamar tidur mereka.

Sementara untuk tipe superior, kamarnya menghadap ke area parkir. Meski demikian, interiornya tetap terlihat menarik. Bingkai jendela dirancang menyerupa batang pohon dan dari situ pengunjung bisa menikmati pemandangan pengunungan di sekitar Batu.

Sarapan Bersama Macan

Sarapan ditemani macan
Sarapan ditemani macan via Instagram uminafiah.0709

Menginap di Pohon Inn rasanya tak lengkap jika tak menyantap hidangan di restorannya. Sama seperti hotel keseluruhan, restoran ini juga mengusung tema alam liar dan satwa. Pilar-pilar dirancang mirip batang pohon, tanaman rambat menggantung di langit-langit, dan kursi dihiasi dengan motif binatang.

Asyiknya lagi, di restoran ini terdapat dinding transparan khusus yang berbatasan langsung dengan kandang macan dan rusa. Itu artinya, tamu bisa menikmati sarapan sembari ditemani dua hewan eksotis tersebut. Jangan khawatir soal keamanan, karena bahan kaca pelindung yang digunakan amat tebal.

Itulah tadi gambaran singkat mengenai pesona dan daya tarik Pohon Inn di Batu. Yuk, manfaatkan liburan nanti untuk menikmati sensasi menginap di dalam pohon dengan nuansa hutan di dalamnya!

Advertisement
Tags
Akomodasi Batu Wisata
Share