Camilan Serba Pisang Kekinian di Jogja, Bekal Buat Keliling Kota Istimewa

Advertisement

Saat dijadikan camilan, pisang selama ini paling-paling digoreng atau keripik. Namun beberapa tahun terakhir, sudah banyak orang mengkreasikannya menjadi panganan kekinian. Mulai dari nugget, sampai dengan pisang meler. Nah ini dia yang menawarkan camilan pisang kekinian di Jogja. Catat lokasinya, ya.

1. Banana N Friends

Banana N Friends, via Instagram/jogjacarimakan
Banana N Friends, via Instagram/jogjacarimakan

Pengin ngemil camilan pisang kekinian di Jogja dengan topping yang banyak? Kamu bisa langsung ke Banana N Friends yang terdapat di Jl. Kaliurang Km 6.5, Sleman di sebelah Apotek k 24, Jogja. Bukanya mulai dari jam 14:00 sampai dengan 22:00 WIB.

Di sini menawarkan aneka olahan pisang seperti halnya pisang nugget, pisang blenger dan pisang kipas dengan rasa greentea, bluebrry, cokelat, tiramisu, dan lain-ain. Harganya mulai Rp5.000 saja.

2. Banana House Yogyakarta

Banana House Yogyakarta, via Instagram/eatventure.inc
Banana House Yogyakarta, via Instagram/eatventure.inc

Banana House Yogyakarta menawarkan pisang kipas dengan aneka rasa, termasuk original. Berada di Jl. Laksda Adi Sucipto Km.6 No.6A (sebelah timur Royal Ambarrukmo atau di seberang Hotel Sriwedari. Siap melayani mulai dari jam 08:00 sampai dengan 21:00 WIB, dan hari Minggu tutup. Sementara untuk harganya, kisaran Rp1.500 sampai dengan Rp3.500 saja.

3. Pisangnya Nona

Pisangnya Nona, via Instagram/javafoodie
Pisangnya Nona, via Instagram/javafoodie

Pisang kekinian di Jogja lainnya yakni Pisangnya Nona. Pilihannya ada dua macam, yakni Pisang Madu dan Pisang Cokelat, sama-sama enak. Tertarik untuk mencicipi? Datang saja ke Jl. Seturan I No. 226, mulai jam 13:00 sampai dengan 22:00 WIB. Harganya, hanya Rp4000 saja.

4. Banana King

Banana King, via Instagram/riderkulineran
Banana King, via Instagram/riderkulineran

Ada di daerah Palagan, namanya Banana King. Tempat ini menawarkan nugget pisang dengan ragam topping yang menggiurkan. Ada matcha oreo, choco almond dan masih banyak lagi yang lainnya.

Berada di Palagan Tentara Pelajar, Jogja. Di sekitaran Gang Jengger depan Penjahit Mitra Taylor. Buka mulai jam 11:00 sampai dengan 21:00 WIB. Harganya mulai Rp10.000 sampai dengan Rp23.000.

5. Pisang Meler

Pisang Meler, via Instagram/kulinerjogja
Pisang Meler, via Instagram/kulinerjogja

Masih di daerah Palangan ada yang namanya Pisang Meler. Dalam satu box, biasanya akan ada 4-6 buah pisang yang dipadukan dengan topping yang meler. Misalnya saja ada cokelat, keju, kacang almond, dan lain-lain. Alamatnya berada di Jl. Palagan Km 10, Ngetiran, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Harganya, mulai dari Rp13.000, cukup masuk di kantong kan?

6. Pisang Keju BG

Pisang Keju BG, via Instagram/masclink_kulineran
Pisang Keju BG, via Instagram/masclink_kulineran

Pisang Keju BG cocok untuk cemal cemil juga di cuaca yang tak menentu seperti sekarang. Pisang goreng dipadukan dengan ragam topping yang enak, dan melimpah. Alamatnya berada di Jl. Nyi Adhisoro No. 42 A, Depokan, Kotagede, Jogja. Jam bukanya mulai pukul 13:30 sampai dengan 21:00 WIB, setiap Minggu tutup. Harganya, mulai dari Rp14.000 sampai dengan Rp16.000.

7. Dbonanes Banana Nugget

Pisang Keju BG, via Instagram/masclink_kulineran
Pisang Keju BG, via Instagram/masclink_kulineran

Nugget pisang memang jadi camilan kekinian yang enak dimakan kapan saja. Di Jogja ada namanya Dbonanes Banana Nugget denga ragam topping yang begitu melimpah. Ada cokelat, greentea, keju, kombinasi dan lain-lain. Alamatnya berada di beberapa tempat berbeda. Salah satunya berada di Jl. Prawirokuat. Jam bukanya mulai pukul 10:00 sampai dengan 21:45 WIB.

8. Please Sang

Please Sang, via Instagram/eatventure.inc
Please Sang, via Instagram/eatventure.inc

Terakhir ada yang namanya Please Sang yang unik sekali. Ini merupakan pisang gapit yang diberi aneka topping berbeda. Mulai dari keju, greentea, dan lain-lain. Alamatnya berada di Jl. Sorowajan Baru, jam bukanya 16:00 sampai dengan pukul 21:00 WIB. Harganya, mulai dari Rp2.500 sampai dengan Rp30.000.

Jika sedang pengin coba pisang kekinian, itulah 8 tempatnya. Ada pisang kipas rasa-rasa, pisang lumer, pisang nugget dan lain sebagainya.

Advertisement
Tags
Indonesia kuliner Jogja pisang kekinian pisang kekinian di Jogja
Share