Selain Camii Ini Dia Pilihan Masjid di Jepang, Destinasi Liburan Ramah Muslim di Negeri Sakura

Advertisement

Dilansir dari Tempo, pemeluk Islam di Jepang saat ini berjumlah sekitar 160.000 orang. Meski masih minoritas, tetapi Teman Traveler yang beragama Islam bisa tetap dapat plesiran ke Jepang dengan nyaman. Pasalnya, selain Masjid Camii Tokyo, beberapa pilihan masjid di Jepang berikut ini dapat digunakan untuk beribadah dengan tenang.

Masjid-masjid ini juga dekat dengan beberapa atraksi wisata yang menyenangkan. Apa sajakah itu? Ini dia ulasannya!

Masjid Kobe

Masjid Kobe, yang Pertama di Jepang via Instagram/susyrustiarti

Masjid Kobe merupakan masjid pertama di Jepang. Beberapa sumber menyebutkan ia dibangun pada 1928. Disebutkan pula bahwa masjid ini turut menjadi saksi bisu Perang Dunia II. Ia merupakan salah satu bangunan yang tetap berdiri tegak setelah serangan bom.

Masjid Kobe terletak di Kobe, Hyogo Prefecture, Jepang. Di kawasan ini terdapat juga beberapa destinasi wisata yang menyenangkan. Salah satunya adalah Kitano-cho.

Distrik Bernuansa Eropa di Kobe via Instagram/valentinegso

Ia adalah sebuah distrik di Kobe dengan gaya bangunan bernuansa Eropa. Jarak antara keduanya pun cukup dekat. Teman Traveler hanya perlu jalan kaki sekitar 9 menit!

Otaru Mosque

Tampilan Otaru Mosque yang Unik via Instagram/careestravel

Ketika jalan-jalan di sekitar wilayah Otaru, Hokkaido dan tiba waktunya shalat, Teman Traveler bisa singgah ke Otaru Mosque. Jaraknya cukup dekat dengan Stasiun Otaru; hanya sekitar 12 menit.

Masjid berlantai tiga ini cukup unik. Bentuknya kotak dengan kubah kecil di bagian atasnya. Tempat ibadah ini dibangun pada 2009 lalu dengan nama asli Masjid Al-Noor.

Bisa Jalan-jalan ke Otaru Canal yang Romantis via Instagram/chopsticksontheloose

Setelah selesai melaksanakan shalat, Teman Traveler bisa melanjutkan jalan-jalan ke Otaru Canal yang romantis. Jarak dari masjid menuju canal cantik ini hanya sekitar 2 menit berkendara atau 12 menit berjalan kaki.

Fukuoka Mosque

Fukuoka Mosque Saat Salju via Instagram/el_vikar

Liburan ke Jepang dan ingin mengunjungi Pulau Kyushu? Teman Traveler tidak usah khawatir kesulitan menemukan tempat ibadah ya. Karena sejak 2009 lalu, kawasan ini sudah memiliki sebuah masjid yang dikenal dengan nama Fukuoka Mosque. Lokasinya ada di Higashi Ward, Fukuoka, Fukuoka Prefecture.

Bagian Dalam Hakoshima Residence yang Dibangun Abad 18 via Instagram/toshihiroobata

Salah satu atraksi menarik di sekitar masjid yang bisa dikunjungi adalah Hakoshima Residence. Ia merupakan sebuah situs atau bangunan kuno yang dibangun sejak 1872. Dari masjid, Teman Traveler hanya perlu waktu sekitar 8 menit berkendara untuk sampai ke lokasi.

The Arabic Islamic Institute Mosque

Gedung The Arabic Islamic Institute via Instagram/arslanjapan

The Arabic Islamic Institute Mosque sudah dibangun sejak 1982 lalu. Gedung ini didirikan dengan tujuan menguatkan hubungan antara pemerintah Arab dan Jepang. Di dalam gedung terdapat berbagai fasilitas, salah satunya adalah masjid bernama Hiroo Mosque.

Roppongi Hills, Kawasan Metropolitan di Tokyo via Instagram/howard740127

Menariknya, gedung ini dibangun di area Bukit Roppongi. Yaitu sebuah area termodern di Kota Tokyo yang memiliki beberapa atraksi hiburan menarik. Seperti bioskop, museum dan tempat-tempat pertunjukan. Jaraknya juga cukup dekat, sekitar 13 menit berjalan kaki!

Asakusa Mosque

Asakusa Mosque via Instagram/mt.kazbek

Selain Masjid Camii, pilihan masjid di Jepang selanjutnya yang bisa menjamin ketenangan liburan Teman Traveler selama di sini adalah Asakusa Mosque. Masjid ini dibangun pada 1998 lalu dengan nama lain Daar Al-Arqam.

Asakusa Sensoji Temple via Instagram/showakinen

Masjid Asakusa berada di pusat Kota Tokyo. Dari sini, Teman Traveler bisa sekaligus mengunjungi beberapa tempat wisata asyik. Seperti Asakusa Sensoji Temple dan Tokyo Skytree. Jaraknya cukup ditempuh dengan 15 menit berjalan kaki. Lumayan!

Beberapa pilihan masjid di Jepang yang sekaligus dekat dengan beberapa objek wisata, semoga dapat menjawab kekhawatiran Teman Traveler ya. Sehingga tidak perlu lagi was-was untuk liburan ke sini. Jadi kapan berangkat? Sekalian melihat bunga Sakura yang segera mekar lho!

Advertisement
Tags
Luar negeri masjid di jepang pilihan masjid di jepang Wisata
Share