Piknik Seru di Ecopark Curug Tilu Rancabali di Ciwidey

Advertisement

Ciwidey biasanya terkenal dengan wisata kawah putih dan kebuh teh Rancabali. Tapi belakangan ada tempat wisata favorit baru, namanya Ecopark Curug Tilu Rancabali. Tempat ini terbilang lengkap karena menyediakan spot untuk wisata sampai gazebo untuk menginap. Lokasinya menarik, jika beruntung kamu bisa merasakan dingin romantisnya kabut juga loh. Yuk simak lebih lanjut.

Lokasinya dekat Kebun Teh Rancabali

Foto via Instagram @riofauzi_

Tidak perlu kesulitan mencari lokasi Ecopark Curug Tilu ini karena Teman Traveler dapat menemukannya tepat di samping gapura pintu masuk Kebun Teh Rancabali. Ya, salah satu nilai plus dari tempat wisata ini karena memiliki latar pemandangan hijau dari kebun teh yang ada di sekelilingnya.

Memiliki banyak wahana atau spot instagramable

Foto via Instagram @dessyrosdiana

Dengan lahan sekitar 3,7 hektar, tentu saja Ecopark Curug Tilu ini memiliki banyak sekali spot menarik. Beberapa yang selalu jadi incaran adalah di area gazebo glamping, di rajang jaring ala Bali, spot foto dengan latar belakang Kebun Teh Rancabali dan banyak lainnya. Untuk anak-anak juga ada kok playground.

Harga tiket masuk dan glam camp

Foto via Instagram @maylanimelaney

Kalau sekadar ingin mampir, Ecopark Curug Tilu ini buka dari jam 07:00 sampai 21:00. Untuk hari Senin hingga Jumat, harga tiketnya adalah Rp 15.000, sedang Sabtu, Minggu dan hari libur harga tiketnya adalah Rp 20.000. Ingin menginap? Untuk satu malam, glam camp yang ada di Ecopark Curug Tilu ini mematok harga Rp 400.000 saat weekday dan Rp 500.000 ketika weekend.

Akses menuju Ecopark Curug Tilu

Foto via Instagram @sugianaegg

Akses menuju kesana pun terbilang mudah dicari loh. Dari jalan raya arah gerbang Kawah Putih menuju Situ Patenggang, kamu cukup melewati belokan yang ada turunannya kemudian lokasinya ada di sebelah kananmu. Atau kamu dapat mencarinya dengan langsung mengetikkan Ecopark Curug Tilu pada aplikasi peta onlinemu.

Jika ingin berkunjung ke tempat wisata ini, jangan lupa selalu mematuhi protokol kesehatan ya. Dengan begitu kamu bisa berlibur dengan rasa aman dan tetap nyaman.

Advertisement
Tags
Bandung ciwidey ecopark wisata ciwidey
Share