Daftar Pesta Tahun Baru di Jogja dan Sekitar, Mulai dari Nge-camp Bareng sampai Pesta Kopi

Advertisement

Tinggal menghitung hari menuju penghujung tahun, beragam acara telah disiapkan untuk memeriahkan tahun baru. Tidak terkecuali Jogja yang menyajikan beragam pesta tahun baru, mulai dari camping sampai pesta kopi. Teman Traveler tinggal pilih saja mau datang ke event mana. Yuk simak ulasan berikut untuk informasi lebih lanjut.

Year End Party Watu Tapak Camp Hill

Year End Party Watu Tapak Camp Hill via Instagram @watutapak
Year End Party Watu Tapak Camp Hill via Instagram @watutapak

Teman Traveler yang ingin habiskan pergantian tahun dengan camping, bisa melipir ke salah satu pesta tahun baru di Jogja yang diselenggarakan oleh Watu Tapak Camp Hill. Acara yang bertajuk Year End Party Watu Tapak Camp Hill ini diselenggarakan di area Taman Wisata Tebing Breksi pada 31 Desember 2018. Teman Traveler bisa siapkan budget Rp100 ribuan per orang. Nantinya akan mendapat fasilitas 1 tenda berisi 4 orang, jagung bakar, minuman, serta dihibur dengan live DJ.

Watu Tapak Camp Hill via Instagram @watutapak
Watu Tapak Camp Hill via Instagram @watutapak

Ngopi di Bukit Menoreh

Puncak Suroloyo via Instagram @feery_arch
Puncak Suroloyo via Instagram @feery_arch

Teman Traveler pecinta kopi? Nah ada pesta tahun baru di Jogja yang bisa dijadikan referensi, bertajuk #NgopidiBukitMenoreh. Kegiatan penutup tahun yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo ini akan bertempat di objek wisata Puncak Suroloyo.  Kegiatan ini dimulai pada tanggal 31 Desember 2018 pukul 3 sore, sampai 1 Januari 2019 pukul 5 pagi. Berisi kegiatan diantaranya pasar kopi Suroloyo, hiburan kesenian akhir tahun, kembang api, dan disediakan camping ground.

Borobudur Nite 2018

Borobudur Nite 2018 via Instagram @borobudurpark
Borobudur Nite 2018 via Instagram @borobudurpark

Teman Traveler ingin menghabiskan penghujung tahun di candi megah Indonesia? Ikuti saja Borobudur Nite 2018, bertajuk New Year’s Eve “A Night of Happiness in Colours”. Siapkan budget Rp125 ribuan untuk tiket, pengunjung akan dihipnotis dengan pelepasan kira-kira 1.500 balon LED saat tahun berganti. Disuguhi juga dengan hiburan dari beragam musisi. Siap-siap saja melipir ke Lapangan Lumbini Candi Borobudur tanggal 31 Desember 2018 pukul 7 malam.

Kemeriahan Borobudur Park 2017 via Instagram @borobudurpark
Kemeriahan Borobudur Nite 2017 via Instagram @borobudurpark

Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies via Instagram @bukitteletubbiesjogja
Bukit Teletubbies via Instagram @bukitteletubbiesjogja

Bukit Teletubbies yang berlokasi di dusun Nglepen, desa Sumberharjo, kecamatan Prambanan, kabupaten Sleman, dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor selama sekitar 21 kilometer dari pusat kota Jogja. Siapkan biaya untuk tiket Rp30 ribuan, Teman Traveler akan mendapat serangkaian hiburan pada pesta tahun baru di Jogja ini. Diantaranya live music, pertunjukan tari, kembang api, dan lainnya. Langsung saja melipir ke lokasi pada 31 Desember 2018 mulai pukul 8 malam.

Sejumlah pesta tahun baru di Jogja dan sekitarnya siap mengisi liburan akhir tahun Teman Traveler. Kalau sudah berada di kawasan penuh destinasi wisata ini, jangan lupa sekaligus jalan-jalan. Jadi Teman Traveler mau hadiri event yang mana?

Advertisement
Tags
DIY Indonesia info terbaru Jogja pesta tahun baru di jogja Tahun Baru
Share