Pantai Carita, Pesona Banten Tak Terlupakan

Advertisement

Carita nama sebuah pantai yang mempunyai keindahan yang tak kalah dengan pantai lainnya yang ada di Banten, dan juga pantai ini mempunyai hamparan pasir putih yang membuat tertariknya wisatawan lokal dan mancanegara untuk datang ke pantai ini. Ombak yang bergulir dan sangat bersahabat menyapu lembut bibir pantai, ditambah lagi dengan perpaduan keindahan yang ditorehkan gunung krakatau.

Pantai ini menjadi salah satu pantai yang dinobatkan sebagai taman alam oleh menteri pertanian. Di tempat ini juga banyak sekali menyimpan kekayaan sumber daya alam.yang luar biasa di dalamnya. Selain itu pantai ini juga menjadi salah satu objek yang paling favorit dikunjungi dikala musim liburan tiba bahkan sampai mengakibatkan kemacetan yang panjang pada saat akan masuk ke dalam area pantai.

Pantai Carita Banten
Pantai Carita Banten ( sumber : anekatempatwisata )

Banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan di pantai ini yaitu dengan berselancar, banana boat, bermain voli pantai, dan bagi para wisatawan yang yang ingin berenang di pantai tetap harus menjaga diri karena tak jarang ombak juga tiba-tiba besar datang. Banyak sekali penginapan yang tersedia disini baik hotel, home stay dan yang lainnya.

Akses untuk menuju ke pantai ini sangat mudah bahkan cenderung lancar karena didukungnya dengan berbagai infrastruktur yang ada disini. Jalan halus dan hanya sedikit jalan yang berkelok banyak membuat wisatawan memilih tempat ini sebagai tujuan utama untuk melepas kepenatan yang ada bersama keluarag atau orang-orang tercinta.

Pantai Carita
Pantai Carita (sumber : indonesia.travel )

Warung- warung disini juga menjual berbagai macam cindera mata khas dari pandeglang yang dapat menjadi oleh-oleh bagi sanak saudara di rumah, serta bagi para pengunjung yang kehabisan perbekalan jangan khawatir kerna warung-warung disni juga menjajakan beraneka ragam menu makanan.

Advertisement
Tags
Destinasi wisata Indonesia wisata pantai
Share