Penjara Paling Cadas di Dunia, Indonesia juga Punya

Selama ini yang namanya penjara menjadi momok yang cukup menyeramkan. Pastinya akan terbayang, lokasi menakutkan di mana banyak orang jahat berkumpul. Padahal tidak semua begitu ya, Teman Traveler. Bahkan, ada beberapa penjara paling cadas di dunia yang memiliki sejarah kelam dan bisa dikunjungi.

Termasuk juga Nusakambangan, Indonesia yang baru-baru ini viral di media sosial dengan beragam pro kontra di dalamnya. Inilah daftar penjara paling cadas di dunia, bisa jadi rekomendasi wisata juta.

Nusakambangan, Indonesia

Penjara Nusakambanga, via Youtube.com
Penjara Nusakambanga, via Youtube.com

Nusakambangan selama ini terkenal menjadi salah satu penjara di Indonesia yang cukup menakutkan. Di sini merupakan sarangnya para penjahat kelas kakap, mulai dari pengedar narkoba, teroris dan masih banyak lagi yang lainnya.

Cukup menyeramkan bukan? Tapi tenang saja ya Teman Traveler, Nusa Kambangan juga menyediakan destinasi wisata di sekitarnya. Sebut saja Goa Ratu, Benteng Karang Bolong, dan lain-lain. Jangan ragu untuk berkunjung.

Alcatraz, Amerika Serikat

Alcatraz, via Instagram/worldtraveller_kev
Alcatraz, via Instagram/worldtraveller_kev

Di dunia ada penjara terkenal lainnya yang terkenal sadis, yakni Alcatraz. Tidak hanya terkenal sadis, tempat ini juga menjadi tempat penjahat kelas berat. Contohnya saja Robert Stroud, Al Capone, dan lain-lain. Ternyata, awalnya penjara ini merupakan benteng militer dan beralih fungsi menjadi rumah tahanan. Tempat ini dibuka untuk umum selama 24 jam, kunjungi saat malam hari, khusus buat kamu pecinta hal-hal berbau horor.

Devil’s Island, Guyana Perancis

Devil Island, via Instagram/alexhayes
Devil Island, via Instagram/alexhayes

Pejara lainnya yang terkenal cadas adalah Devil’s Island yang berada di Guyana Perancis. Tempat ini memiliki sejarah kelam dan sudah menjadi tempat pembuangan tahanan politik dan narapidana selama kurun waktu 100 tahun. Para tahanan ini dikenakan kerja paksa, membersihkan hutan sampai membangun jalan. Bisa dikunjungi juga, namun perlu keberanian yang besar untuk datang, akan banyak rintangan.

Old Melbourne Gaol, Australia

Old Melbourne Gaol, via Instagram/i__am__yellow
Old Melbourne Gaol, via Instagram/i__am__yellow

Kemudian yang tidak kalah cadas ada Old Melbourne yang berada di Australia. Ini dahulunya merupakan penjara kelas dunia. Ttidak hanya itu saja, tempat ini juga menjadi lokasi eksekusi 133 tahanan yang mayatnya dikuburkan secara masal, tanpa identitas. Jika ingin menguji adrenalin, ada beberapa paket yang bisa kamu ambil. Misalnya saja mengelilingi penjara dari jam 8 sampai 9 malam. Berani mencoba?

Ternyata penjara juga bisa jadi lokasi untuk tempat wisata ya Teman Traveler. Buat kamu yang ingin menantang keberanian, itulah penjara cadas di dunia yang bisa dikunjungi. Pengin yang lebih menantang? Datangi saja saat malam hari.

Tags
Penjara penjara di dunia penjara paling cadas di dunia
Share