Mau Liburan ke Luar Negeri? Cek Dulu Bulan Termurah dan Negara Tujuannya di Sini!

Advertisement

Pertanyaan yang sering dilontarkan traveler sebelum berangkat traveling adalah kapan bulan termurah untuk mengunjungi destinasi impian. Nah dari pada repot-repot menjelajahi situs-situs maskapai penerbangan setiap hari mending baca artikel berikut ini. Karena dalam ulasan kali ini Travelingyuk akan rangkum bulan-bulan termurah untuk traveling ke luar negeri lengkap dengan negara tujuannya.

Seperti diketahui bersama bahwa akhir tahun dan libur sekolah adalah dua waktu dimana tiket perjalanan menjadi sangat mahal. Oleh sebab itu banyak traveler yang menghindari traveling pada hari-hari tersebut. Lantas kapan waktu termurah untuk pergi liburan? Belum lama ini situs pencarian traveling, booking pesawat dan hotel terkemuka di dunia, SkyScanner merilis sebuah artikel mengenai bulan termurah untuk pergi liburan di destinasi impian pada tahun 2016. Hasil ini bisa kamu jadikan rujukan untuk bepergian ke negara-negara yang paling banyak difavoritkan traveler Indonesia. Berikut ulasan selengkapnya.

1. Januari – Hong Kong

Hong Kong adalah salah satu tujuan liburan luar negeri yang menjadi favorit traveler asal Indonesia terutama untuk liburan keluarga. Alasannya simpel karena disana terdapat Disneyland yang sangat ramah dengan anak-anak sekaligus taman rekreasi bertema yang paling banyak disukai anak-anak di seluruh dunia. Selain itu tempat lain yang menjadi favorit traveler selama di Hong Kong adalah mengunjungi kawasan Nan Lian Garden. Lantas pertanyaannya kapan bulan termurah untuk liburan ke Hong Kong? Dari data SkyScanner, bulan Januari adalah peak season alias puncaknya kunjungan wisata ke daerah tersebut. Tetapi uniknya di waktu yang sama rata-rata harga tiket pesawat menuju Hong Kong pada bulan Januari relatif lebih murah dibanding bulan-bulan lainnya.

Nan Lian Garden, Hong Kong, via instagram
Nan Lian Garden, Hong Kong, via instagram

Data SkyScanner menunjukkan bahwa bulan Januari adalah bulan termurah bagi turis Indonesia untuk pergi liburan ke Hong Kong. Mereka yang liburan pada bulan ini bisa menghemat biaya penerbangan hingga 21%. Jadi jika kamu punya rencana pergi ke Hong Kong sebaiknya rencanakan untuk berangkat di awal tahun.

2. Februari – Singapura, Amerika Serikat, dan Jerman

Ada tiga negara tujuan yang memiliki tarif pesawat termurah di bulan Februari yakni Singapura, Amerika Serikat dan Jerman. bagi kamu yang punya rencana liburan ke negeri Paman Sam atau mau jalan-jalan ke markas klub sepakbola Bayern Munchen, sebaiknya berangkat pada bulan Februari. Menurut data dari Sky Scanner, tiket pesawat menuju ke Amerika di bulan ini lebih murah 11,8% sedangkan pesawat dengan tujuan Jerman lebih hemat 10,7% jika dibanding dengan harga rata-rata setiap tahunnya.

Garden by the Bay, Singapura, via instagram
Garden by the Bay, Singapura, via instagram

Kalau mau liburan ke negara tujuan yang dekat-dekat saja, maka Singapura menjadi pilihan yang tepat untuk dijelajahi di bulan Februari. Pasalnya pada bulan ini harga tiket pesawat menuju negara tersebut lebih miring sekitar 31,3% dibanding bulan lainnya. Banyak tujuan keren yang bisa dikunjungi seperti kawasan Marina Bay hingga kebun binatang Singapura yang terkenal juara dalam pengelolaan dan juga pemeliharaan. Apalagi bulan ini ada long weekend tuh pada tanggal 8 Februari.

3. Maret – Thailand

Thailand memang rajanya wisata di kawasan Asia Tenggara. Siapa yang tidak kepincut dengan pantai-pantai indah yang ada di negeri Gajah Putih sampai-sampai film The Beach yang dibintangi Leonardo DiCaprio saja mengambil lokasi syuting di Maya Bay, salah satu pantai tersembunyi di Thailand yang sangat keren.

Maya Bay, Thailand, via instagram
Maya Bay, Thailand, via instagram

Kamu juga tertarik berkunjung ke pantai-pantai yang ada di kawasan Phuket? Beruntung buat kamu karena bulan Maret, data SkyScanner mencatat bahwa tiket pesawat menuju kesana jauh lebih murah dibanding bulan-bulan lainnya. Dengan datang ke negara ini pada bulan Maret, traveler bisa menghemat biasa pesawat hingga 24,3%. Lebih keren lagi, harga tiket murah ini ternyata bebarengan dengan berlangsungnya musim panas disana yang terjadi pada Maret hingga Mei. Sangat beruntung kamu bisa berkunjung ke Thailand di musim terbaiknya dengan harga pesawat yang murah bukan?

4. Mei – Australia

Penasaran dengan kerennya Sydney Opera House atau liarnya alam Australia namun terkendala dengan tiket pesawat yang mahal? Kini kamu tidak perlu khawatir sebab dengan mengetahui waktu termurah kamu bisa menyambangi banua di selatan Indonesia dengan harga terjangkau. Bulan Mei tercatat sebagai bulan termurah untuk berkunjung ke Australia menurut SkyScanner.

Sydney Opera House, via instagram
Sydney Opera House, via instagram

Apalagi pada bulan Mei ada kesempatan untuk membuat libur panjang. Kalendernya bisa kamu lihat dalam kalender libur 2016 dari Travelingyuk ini. Liburan ke Australia pada bulan ini kamu bisa menghemat biaya hingga 16,3% yang sekaligus menjadi bulan termurah. Dengan mengambil sedikit cuti kamu bisa menjelajahi kota Melbourne, Sydney, Perth, atau destinasi menarik lainnya di Negeri Kanguru ini.

5. Juni – Jepang

Kalau mau ke Jepang datang saja pada bulan Juni sebab ini adalah bulan termurah menuju negara tersebut. Harga tiket pesawat menuju negeri Matahari Terbit ini bisa kamu hemat sampai 14,6% ketimbang bulan lainnya. Apalagi yang kamu harapkan dari mendapat tiket pesawat murah ke negara impian seperti Jepang.

Panoramic Flower Garden Shikisai No Oka, via instagram
Panoramic Flower Garden Shikisai No Oka, via instagram

Mungkin saja kamu berfikir untuk apa ke Jepang di musim hujan. Yap, tepat bulan Juni adalah bulan basah disana karena bertepatan dengan musim hujan. Namun bukan berarti kamu tidak bisa menikmati keindahan negeri ini. Datanglah ke Pulau Hokkaido, pulau ini sedang mengalami musim panas sehingga traveler bebas kemana-mana. Salah satu tempat yang bisa dikunjungi adalah taman bunga yang dikenal dengan nama Panoramic Flower Garden Shikisai No Oka. Mulai hamparan bunga tulip hingga lavender bisa kamu nikmati keindahannya sama seperti di Belanda.

6. Oktober – Belanda dan Malaysia

Banyak backpacker yang menyarankan untuk mengunjungi Belanda sebagai starting point untuk melakukan Eurotrip lantaran kemudahan pengurusan administrasi. Nah, kalau kamu punya rencana serupa, berkeliling Eropa lewat Belanda mulailah perjalananmu di bulan Oktober. Alasannya pada bulan ini kamu akan mendapatkan tiket pesawat ke negeri Kincir yang lebih murah, yaitu kamu bisa hemat sekitar 8,4% dari biasanya.

Kota kanal di Belanda, via instagram
Kota kanal di Belanda, via instagram

Selain Belanda, negara lain yang juga bisa dikunjungi dengan harga tiket pesawat termurahnya adalah negara tetangga Malaysia. Mau belanja atau berkeliling alamnya yang indah semua bisa dilakukan di negara ini. Kamu bisa menghemat biaya pesawat hingga 21,7% lho jika berangkat di Bulan Oktober. Tidak percaya? Cek saja di data pemesanan pesawat via SkyScanner.

7. November – Inggris

Traveler pecinta sepakbola pasti selalu memimpikan bisa datang ke Inggris dan datang nonton live pertandingan sepakbola dari klub kesayangan mereka. Sayangnya tiket pesawat ke negara ini sangat mahal belum lagi syarat pengajuan visa yang juga terkenal sulit. Tapi dengan membaca artikel ini kamu akan tahu kapan waktu yang tepat untuk pergi kesana.

Big Ben di London, via instagram
Big Ben di London, via instagram

Data SkyScnanner mencatat bulan November adalah bulan termurah untuk terbang ke Inggris. Traveler bisa menghemat biaya sebesar 15,1% jika berangkat di bulan ini. Kebetulan pada bulan November Liga Primer Inggris sudah bergulir, kemu pun bisa nonton secara live. Atau bagi yang tidak suka bola, bisa menikmati salah satu Christmas Market paling terkenal di Inggris, yaitu Birmingham’s Frankfurt Christmas Market yang sudah ada sejak 12 tahun lalu. Liburan murah ke negara impian bisa terwujud dengan mengetahui bulan termurah untuk berkunjung. Jangan lupa untuk memesan tiketnya via SkyScanner ya!

Advertisement
Tags
Tiket pesawat murah
Share