Nongkrong Pinggir Sungai Hanya di Penak Mawon Coffee Bar & Resto

Advertisement

Saat memilih tempat makan, tempat nongkrong, ataupun tempat ngopi, bukan hanya varian menunya saja yang menjadi pertimbangan melainkan konsep dan suasananya juga. Di Banyumas hadir berbagai tempat makan yang menghadirkan suasana alam yang berbeda, salah satunya yaitu tempat makan yang berdiri di pinggir sungai. Tempat makan yang dimaksud adalah Penak Mawon.

Pesona rumah makan dipinggir sugai. Foto via blogopsi.com

Desain arsitektur dari bangunan utamanya sangat unik. Dengan atap berbentuk segitiga ditemani dominasi warna putih pada dinding membuat Penak Mawon terlihat modern dan estetik. Mereka menawarkan area outdoor dan semi outdoor. Pemilihan tempat duduk yang ada di sana memberi kesan industrialis dengan  meja dan beberapa kursi yang terbuat dari semen tanpa cat sedikitpun.

Tempat duduk yang paling dekat dengan aliran sungai menjadi pilihan favorit para pengunjung. Suasana makan ditemani aliran sungai dengan bebatuan besar menjadi pengalaman yang berbeda. View yang disuguhkan benar-benar membuat nyaman dan betah untuk berleyeh-leyeh. Bagi kalian yang senang berfoto, maka tempat ini menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan latar pengambilan gambar.

Tempat nongkrong tepai sungai yang super rindang. Foto via instagram @penakmawon

Berada di daerah pegunungan membuat tempat ini terasa sejuk dan asri. Suasana alam yang menyenangkan bisa kalian temukan di tempat ini. Penak Mawon merupakan pilihan yang tepat bagi siapa saja yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga ataupun sahabat. Walaupun tidak menyediakan fasilitas AC, namun suasana yang ditawarkan benar-benar tidak mengecewakan. Fasilitas lainnya yang turut menunjang tempat ini adalah toilet yang bersih serta area parkir yang cukup luas.

Penak Mawon dengan sebelahan sungai yang menyenangkan. fiti via blogopsi.com

Berbicara mengenai menu, Penak Mawon menyediakan variasi menu yang beragam. Kalian dapat memesan menu makanan dan minuman yang sama-sama lezat. Untuk menu makanan, mereka menghadirkan dua jenis berupa makanan berat dan makanan ringan. Makanan beratnya didominasi oleh makanan khas Indonesia seperti Nasi Goreng Spesial, Nasi Ayam Goreng, Nasi Ayam Bakar, Nasi Ayam Penyet, Nasi Bebek Penyet, Nasi Lele Penyet, Kangkung Asap, Bakmi Goreng, dan Bakmi Kuah. Untuk makanan ringan, kalian dapat memesan menu seperti Mendoan, Dage Goreng, Pisang Goreng, dan Roti Bakar. Menu makanan dibanderol dengan harga Rp. 8.000 sampai dengan Rp. 35.000.

Santapan Penak Pawon ini sangat menggairahkan. Foto via blogopsi.com

Beralih ke minuman, mereka menghadirkan olahan kopi, milkbase, dan lainnya. Menu minuman yang dapat kalian pesan antara lain yaitu V60, Tubruk, Kopi Susu Penak Mawon, Cappuccino, Greentea, Red Velvet, Jus Semangka. Jus Buah Naga, dan lain masih banyak lagi. Tak berhenti di situ, Penak Mawon juga menawarkan aneka ice cream dengan berbagai varian. Harga yang dipatok untuk menu minuman yaitu Rp. 5.000 hingga Rp. 21.000. 

Penak Mawon menghadirkan suasana yang berbeda sekaligus menyenangkan. Tak heran jika banyak pengunjung yang rela datang jauh-jauh untuk menikmati sajian menu yang ada di sini. Bagi kamu yang penasaran dengan Penak Mawon, langsung saja kunjungi tempatnya. Kalian juga dapat melakukan reservasi terlebih dahulu dengan menghubungi kontak 082136854379 melalui Whatsapp. Mereka buka setiap hari dengan jam operasional pukul 10.00 hingga 19.00 WIB.

Advertisement
Tags
Kuliner Nusantara kuliner purwokerto Panorama Indonesia Wisata Kuliner
Share