Ini Tempat di Pacitan yang Bikin Kamu Keren di Instagram

Advertisement

Kalau liburan ke Pacitan jangan lewatkan untuk berkunjung ke Pelabuhan Tamperan. Disini kamu bisa hunting foto yang bikin kamu nampak keren di instagram. Tidak percaya, lihat nih sisi-sisi eksotisnya, dijamin kamu bakal kepincut untuk datang langsung ke lokasi.

Pelabuhan Tamperan terletak di ujung barat dari Pantai Telang Ria, sebuah pantai yang paling terkenal di Pacitan. Pantai ini berada tidak jauh dari pusat kota, jika ditarik dengan garis lurus pantai ini hanya berjarak kurang dari empat kilometer dari alun-alun kota. Oleh sebab itu pantai ini menjadi tujuan utama bagi warga Pacitan untuk menghabiskan akhir pekan maupun libur nasional.

Pelabuhan Temperan [image source]
Bagi anak muda, ada satu spot menarik di pantai Teleng Ria yang menjadi lokasi untuk foto-foto yaitu kawasan Pelabuhan Tamperan. Tempat ini bisa dijangkau melalui dua rute, pertama lewat jalan utama pantai Teleng Ria kemudian menyeberangi jembatan yang ada di sisi barat pantai atau cara kedua dengan lewat jalan Pacitan-Solo kemudian ambil jalur menuju pelabuhan Tamperan.

Pelabuhan Temperan [image source]
Pelabuhan ini sedang dalam tahap pembangunan, pada beberapa titik traveler dilarang untuk mendekat karena banyak aktivitas proyek sedang berlangsung. Calon pelabuhan baru yang masih sedang dalam tahap reklamasi inilah yang kemudian menjadi tempat foto kece. Di pinggiran pelabuhan ini banyak tumpukan breakwater atau pemecah ombak.

Pelabuhan Temperan [image source]
Mungkin bagi tarveler yang sudah pernah jalan-jalan berkeliling kabupaten Kulon Progo akan teringat dengan Pantai Glagah. Pantai di salah satu kabupaten di Yogyakarta ini memang begitu terkenal dengan deretan pemecah ombaknya dan suasana senja yang indah. Kalau pemecah ombak yang ada di pelabuhan Tamperan Pacitan ini lebih cocok sebagai spot hunting sunrise karena posisinya yang ada di ujung barat.

Pelabuhan Temperan [image source]
Traveler bisa datang pada pagi buta sebelum matahari terbit. Itulah saat terbaik untuk menikmati indahnya sunrise yang perlahan muncul dari balik Gunung Lima. Di ujung selatan terdapat mercusuar berwarna merah yang digunakan sebagai penanda nelayan saat melaut pada malam hari. Mengambil angle foto dari tempat ini juga menghasilkan gambar yang epik.

Nama Wisata : Pelabuhan Tamperan

Lokasi : Sidoharjo, Kecamatan Pacitan, kabupaten Pacitan, Jawa Timur

Advertisement
Tags
explore Jawa Timur Explore Pacitan pacitan Tamperan Teleng Ria Wonderful Indonesia
Share