Pasar Instagenic di Asia, Boleh Belanja Sambil Puasin Foto-foto

Advertisement

Beberapa pedagang di tempat belanja tradisional menata dagangannya sedemikian rupa. Hal tersebut dilakukan demi menarik perhatian para pengunjung. Sampai-sampai tempat di bawah ini pun dijuluki sebagai pasar-pasar instagenic di Asia. Tersebar mulai dari Indonesia sampai Timur Tengah. Penasaran di mana saja lokasinya? Yuk, disimak ulasan berikut.

Khan El Khalili, Kairo-Mesir

Khan El Khalili, Kairo-Mesir via Instagram @not_bettyboop
Khan El Khalili, Kairo-Mesir via Instagram @not_bettyboop

Khan El Khalili ialah salah satu pasar instagenic di Asia tepatnya di Kairo, Mesir. Tempat belanja tradisional tersebut terletak di bangunan bergaya abad pertengahan. Sudah terbayang bagaimana cantiknya? Ditambah lagi, terdapat beragam barang yang ditata rapi. Misalnya saja, kerajinan perak berkilauan, lampu-lampu kaca, emas, dan pernak-pernik lain.

Souk Madinat Jumeirah, Dubai-UAE

Souk Madinat Jumeirah, Dubai-UAE via Instagram @thingstodoindubaicity
Souk Madinat Jumeirah, Dubai-UAE via Instagram @thingstodoindubaicity

Souk Madinat Jumeirah berlokasi di Dubai, merupakan salah satu souk semi tradisional yang populer di kota ini. Pelancong mendatangi tempat ini untuk belanja sekaligus menyempatkan diri berfoto-foto. Seperti di antara susunan barang-barang serba perak, lampu-lampu berwarna-warni, bahkan deretan bajunya.

Spice Souk, Dubai-UAE

Spice Souk, Dubai-UAE via Instagram @moroccan.organic.care
Spice Souk, Dubai-UAE via Instagram @moroccan.organic.care

Pasar instagenic di Asia selanjutnya adalah Spice Souk di Dubai, tempatnya tidak jauh dari Gold Souk. Penjual di sini menata dengan cantik dagangan mereka. Di antaranya rempah, bumbu, bunga kering, dan buah kering. Ia mempunyai warna beragam, sehingga membuat tertarik untuk dilihat.

Sultan Carpets, Turki

Sultan Carpets, Turki via Instagram@sultan_carpets
Sultan Carpets, Turki via Instagram @sultan_carpets

Turki memang dikenal mempunyai produk permadani khas dengan kualitas premium. Salah satu tempat berburu barang tersebut, berada di Sultan Carpets yang berlokasi di Kapadokya. Tak harus membeli permadani, Teman Traveler pun diperkenankan berfoto di antara benda-benda indah berwarna-warni tersebut.

Pasar Seni Ubud, Bali-Indonesia

Pasar Seni Ubud, Bali-Indonesia via Instagram @mermaidlove808
Pasar Seni Ubud, Bali-Indonesia via Instagram @mermaidlove808

Indonesia juga menjadi lokasi salah satu pasar instagenic di Asia. Tempat belanja tradisional tersebut bernama Pasar Seni Ubud. Cukup banyak pelancong yang berjalan-jalan menyusuri pasar demi mendapatkan spot berfoto yang tepat. Salah satunya di kios-kios penjual tas rotan khas Bali.

The Grand Bazaar, Istanbul-Turki

The Grand Bazaar, Istanbul-Turki via Instagram @tiebowtie
The Grand Bazaar, Istanbul-Turki via Instagram @tiebowtie

The Grand Bazaar yang berada di Istanbul, Turki ini merupakan salah satu pasar tradisional tertua di negara ini. Para pedagang menjajakan beragam barang, mulai dari kebutuhan dapur, karpet, baju, perabot, dan pernak-pernik lainnya.

Benda-benda di Turki memang memiliki motif-motif indah, misalnya saja piring keramik dan lampu kacanya. Sehingga, tidak heran para pelancong pun suka mengambil foto dengan latar belakang barang cantik tersebut.

Maeklong Market, Thailand

Maeklong Market, Thailand via Instagram @melmattos
Maeklong Market, Thailand via Instagram @melmattos

Maeklong Market ialah pasar tradisional di Thailand yang menjajakan kebutuhan dapur. Hal yang membuat tempat ini menjadi unik adalah lokasinya. Maeklong market terletak di pinggir rel kereta api. Jarak gelaran dagangan dengan jalur kereta tersebut sangatlah dekat.

Kalau ada kereta lewat, para pedagang harus meminggirkan barang mereka. Namun justru ini yang menjadi daya tariknya. Pelancong berlomba mengambil foto dengan latar belakang kereta yang hendak melintas.

Flower Market Road, Hong Kong

Flower Market Road, Hong Kong via Instagram @travel.with.tiffanee
Flower Market Road, Hong Kong via Instagram @travel.with.tiffanee

Pasar instagenic di Asia satu ini berlokasi di Hong Kong. Tempat belanja ini menjual beragam jenis bunga yang dikenal dengan nama Flower Market Road. Setelah puas berbelanja, Teman Traveler juga bisa puaskan berfoto di antara tanaman indah tersebut.

Delapan pasar instagenic di Asia tersebut, siap menyambut Teman Traveler. Mau berkunjung ke tempat belanja yang mana? Atau sudah pernah ke salah satunya?

Advertisement
Tags
asia instagenic Luar negeri Pasar Wisata
Share