Pasangan Turis ini Keliling Dunia Naik Motor dan Mampir ke Indonesia Lho!

Advertisement

Sudah menjadi cita-cita setiap traveler untuk bisa keliling dunia. Apalagi dengan adanya sosial media, informasi tentang tempat indah di mana pun bisa diketahui dengan cepat. Semakin membangkitkan keinginan untuk traveling, kan? Namun, gaya hidup yang satu ini bisa dibilang membutuhkan biaya yang tak sedikit.

Dilansir dari The Jakarta Post, pasangan turis dari Amerika Serikat melakukan perjalanan panjang dari negara satu ke yang lainnya dengan mengendarai motor. Mike Mills and Shannon Mills memulai touring sejak tahun 2014 lalu dan sudah berkunjung ke sekitar 40 negara dan saat ini sedang berhenti di Indonesia.

Pasangan bule keliling dunia naik motor
Pasangan bule keliling dunia naik motor [image source]
Mike dan Shannon masing-masing menaiki kuda besi dengan tahun pembuatan yang berbeda. Pasangan suami istri ini memulai perjalanan dari tempat tinggal mereka di Seattle, Washington melintasi Eropa hingga Asia Selatan menempuh kira-kira 81 ribu kilometer. Indonesia ternyata termasuk negara yang ingin disinggahi pasangan Mills.

Saat tiba di Turki
Saat tiba di Turki [image source]
Di awal bulan April  2017 lalu, kedua turis ini akhirnya menginjakkan kaki di Belawan, Sumatra Utara dan melanjutkan tur ke Banda Aceh, Pulau Weh, Bandar Lampung dan juga menyeberang Selat Sunda untuk sampai ke Tanjung Priok. Tak hanya jalan-jalan ke berbagai negara, pasangan Mills ini ternyata punya misi khusus.

Mike dan Shannon ingin mempromosikan kemanusiaan dan keramahan. Tak seperti yang banyak dikabarkan di media, pasangan ini juga berniat membuktikan bahwa warga di semua negara ramah dan saling membantu satu sama lain. Selain itu, Mills ingin melawan ketakutan sendiri bahwa mereka bisa keliling dunia dengan menggunakan biaya pribadi.

Saat tiba di Aceh
Saat tiba di Aceh [image source]
Traveling ala pasangan Mike dan Shannon ini bisa banget menjadi inspirasi kita semua yang ingin keliling dunia, tapi mengkhawatirkan tentang budget. Perhatikan persiapan yang akan kamu butuhkan selama touring. Selain fisik dan stamina oke, kendaraan yang tahan lama dan kuat juga sangat penting. Selain itu, cari tahu tentang SIM yang harus digunakan untuk berkendara di luar Indonesia.

Untuk akomodasi, kamu tak perlu khawatir. Kini, banyak warga lokal di negara manapun yang menyewakan kamar di rumah pribadi mereka lewat aplikasi Airbnb. Kamu cukup menyesuaikan dengan budget dan juga jalur yang akan dilalui. Seru banget, kan? Siapa nih yang ingin mengikuti jejak pasangan Mills?

Advertisement
Tags
Luar negeri Travelling
Share