Parfum Buat Traveling, Tetap Wangi Meski Kena Matahari

Berwisata bersama rombongan atau keluarga nggak seru dong ya kalau mengalami bau badan. Nah, supaya Teman Traveler makin percaya diri, parfum bisa menjadi senjata ampuh untuk mengharumkan tubuh lho. Tetapi, ada beberapa jenis parfum buat traveling yang perlu diketahui sehingga cocok dengan tujuan wisata kalian seperti berikut ini.

Eau De Parfum

Ilustrasi Eau De Parfume via Shutterstock
Ilustrasi Eau De Parfume via Shutterstock

Jenis parfum ini memiliki kandungan 15% – 20% perfume oil sehingga wanginya tahan sampai 8 jam. Bagi teman travel yang akan mengunjungi daerah wisata outdoor seperti pantai di Bali, pegunungan maupun air terjun, sangat disarankan. Karena tipe wisata yang memakan waktu perjalanan panjang dapat membuat wangi di badan bertahan selama 8 jam.

Eau De Cologne

Ilustrasi Eau De Cologne via Shutterstock
Ilustrasi Eau De Cologne via Shutterstock

Kalau yang satu ini sebagian besar jenisnya beraroma pria. Sifat wangi parfum ini pada dasarnya universal dengan aroma yang ringan, segar, dan nggak jarang pula fruity. Kandungan perfume oil didalamnya hanya 2% – 4%, sehingga bertahan selama kurang lebih 2 jam saja. Untuk Teman Traveler yang akan berpergian ke cafe atau musium maupun tempat wisata indoor lainnya boleh juga  menggunakan parfum jenis ini. 

Eau De Toilete

Ilustrasi Eau de Toilete via Shutterstock
Ilustrasi Eau de Toilete via Shutterstock

Kandungan perfume oil  pada jenis parfum ini sekitar 5% – 15% lho. kalau diukur ketahanan aromanya bertahan hingga 3 jam hampir sama dengan eau de cologne. Bisa dikatakan normal bagi Teman Traveler yang melakukan perjalanan wisata dekat. Seperti ke cafe ataupun tempat kuliner yang tidak jauh dari rumah Teman Traveler.

Body Mist

Ilustrasi Body Mist via Shutterstock
Ilustrasi Body Mist via Shutterstock

Jenis wewangian ini mungkin sudah akrab bagi teman travel. Karena fungsi dari body mist ini digunakan untuk aktivitas sehari – hari. Oleh karenanya kandungan perfum oil  tidak lebih dari 2% lho. Jangan heran pula ketahanannya hanya 1 jam saja. Karena kandungan lainnya adalah air dan alkohol. Bagi sebagian teman travel, pilihan jenis parfum ini bisa digunakan asalkan rajin menyemprot saat sudah merasa wanginya mulai hilang.

Nah, sudah tahu bukan jenis parfum buat traveling apa yang cocok untuk kalian bawa di travel bag Teman Traveler? Untuk trik khususnya jangan lupa untuk menyemprotkannya ke titik aman bagian tubuh ya. Seperti belakang telinga, tangan, dan leher. Happy trying Teman Traveler!

Tags
Indonesia parfum untuk traveling tips dan inspirasi
Share