Bikin Jantung Copot, Papan Luncur Kaca di Tiongkok Ini Patut Dicoba

Advertisement

Ada wahana wisata ekstrem yang baru dari negeri Tiongkok. Wahana ini menyajikan seluncuran air sepanjang 1.260 meter. Membutuhkan keberanian ekstra untuk kamu melewati wahana ini. Tak hanya panjangnya yang menantang, tetapi alur seluncuran air ini juga membuat nyali menciut.

Dilansir dari shanghaiist.com, wahana seluncuran ini terbuat dari kaca bening sehingga kamu seperti sedang meluncur di angkasa. Kamu harus naik ke pelampung karet yang disediakan, dan meluncurlah dengan kecepatan penuh. Siapkan suaramu untuk berteriak sekencang-kencangnya saat tiba-tiba kecepatanmu bertambah.

Seluncuran Kaca [image source]
Lokasinya ada di pegunungan Lingshou County, pedalaman Provinsi Hebei. Karena letaknya ada di pegunungan, kamu juga akan melihat pemandangan keren. Hijaunya pepohonan jadi daya tarik tersendiri untuk memanjakan mata. Apalagi menikmatinya sambil basah-basahan di objek wisata Tiongkok ini.

Seluncuran Kaca [image source]
Seluncuran kaca andalan Tiongkok dinilai lebih ekstrem daripada jembatan kaca di Zhangjiajie dan Ningxia. Cocok sekali untuk traveler penyuka wisata penuh tantangan. Sekali coba, jadi ingin terus melakukannya.

Seluncuran Kaca [image source]
Di bagian bawah arena terdapat taman dengan berbagai bunga warna-warni. Kamu yang tidak suka ketinggian, tentu juga bisa datang ke sini untuk menikmati keindahan alam. Tapi kalau tidak mencoba seluncurannya, rugi juga ya? Pengunjung yang datang pun beragam, ada anak kecil hinga orang dewasa. Tenang saja, meski terlihat rapuh karena terbuat dari kaca, wahananya sudah dilengkapi dengan pengaman.

Seluncuran Kaca [image source]
Sebelumnya, seluncuran kaca seperti ini sudah ada terlebih dahulu di Amerika Serikat, tepatnya di US Bank Tower Los Angeles.  Seluncuran diletakkan pada ketinggian 304 meter dari lantai dasar dan panjang sekitar 13 meter, jauh lebih pendek dari punya Tiongkok.

Kapan ya Indonesia memiliki wahana yang menantang keberanian ini? Kita tunggu saja ya!

Advertisement
Tags
Luar negeri Seluncuran Air Tiongkok Wahana Wisata
Share