Menikmati Pantai Wohkudu Yogyakarta : Surga Tersembunyi di Gunung Kidul

Advertisement

Pantai Wohkudu Yogyakarta bisa menjadi tempat kamu untuk merefresh pikiran setelah penat bekerja, juga menjadi sarana olah raga untuk Teman Traveler. Pantai Wohkudu terletak di daerah Dusun Wiroso, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Penasaran dengan keindahannya? Yuk, ikuti cerita lengkapnya.

Perjalanan Menuju Pantai

Sumber foto : Dokumentasi Pribadi
Ujung perjalanan menuju pantai (c) Maulani adieb/Travelingyuk

Dari Kota Jogja, Teman Traveler bisa melanjutkan perjalanan menuju daerah Pantai Wohkudu dengan menggunakan motor. Jalannya pun terhitung sudah sangat baik. Perjalanan motor ditempuh kurang lebih sekitar 2 jam untuk sampai di lokasi parkiran pantai Wohduku Yogyakarta, yang juga tersambung dengan pantai Kesirat.

Rute Alami Menuju Pantai

Batuan di pantai Wohduku (c) Maulani adieb/Travelingyuk

Selanjutnya, dari parkiran Teman Traveler bisa melanjutkan perjalanan menuju pantai Wohduku dengan mengikuti plakat selama 15 menit saja. Dengan pemandangan bukit dan hawa yang sejuk, lokasi ini cocok sekali untuk melepas penat Teman Traveler dan kembali dekat dengan alam.

Dari kejauhan, keindahan air laut sudah bisa Teman Traveler lihat. Bikin makin semangat untuk segera sampai. Semakin dekat, suara deburan ombaknya pun makin terdengar jelas.

Surga Tersembunyi

Sumber foto : Dokumentasi Pribadi
Bibir pantai Wohduku (c) Maulani adieb/Travelingyuk

Setelah sampai, Teman Traveler akan disuguhi dengan hamparan hijaunya rumput dari dua bukit yang mengapit pantai. Tak hanya itu, pasir di Pantai Wohkudu sangat putih. Teman Traveler juga melihat pemandangan gunung dan pantai secara bersamaan dari tempat ini!

Pantai Wohduku

Sumber foto : Dokumentasi Pribadi
Berteduh di bawah bukit dengan pasir pantai Wohduku (c) Maulani adieb/Travelingyuk

Pantai Wohkudu merupakan satu kepingan surga yang berada di Indonesia. Tentunya masih banyak wisata alam yang keindahannya seperti surga di dunia. Tentunya, kita semua harus terus menjaga kelestariannya agar bisa dinikmati hingga anak cucu nanti, ya.

Teman Traveler yang ingin menikmati keindahan hamparan rumput, laut yang cantik, bukit-bukit hijau yang menyejukkan mata, bisa langsung datang ke Pantai Wohduku. Saat keliling wisata Jogja, pastikan destinasi habari ini tak ketinggalan dalam daftar Teman Traveler. Bagaimana, mau ajak siapa untuk menikmati kecantikan surgawi di Gunung Kidul ini?

Advertisement
Tags
Gunung Kidul pantai jogja pantai wohduku Wisata Gunung Kidul wisata jawa tengah wisata jogja
Share