Pantai Suluban, Nikmati Kolam Alami Bertebing Tinggi di Ujung Bali

Advertisement

Berendam umumnya bisa Teman Traveler lakukan di sumber mata air panas. Tapi di Bali, Teman Traveler juga dapat berendam di pantai. Tinggal nyebur ke dalam genangan-genangan yang terbentuk secara alami. Kemudian santai menikmati susana pantai yang begitu tenang. Diamana Teman Traveler bisa mencobanya? Datanglah langsung ke Pantau Suluban.

Destinasi di Bali yang terkenal sebagai spot selanacar ini punya banyak hal seru untuk dicoba. Terlebih lagi, pemandangannya benar-bgenar mengagumkan. Cerita selengkapnya tentang Pantai Suluban ada di bawah ini Teman Traveler. 

Cara Menuju Pantai Suluban 

Pantai Suluban dengan karakter unik (c) Hadfina Ella/Travelingyuk
Pantai Suluban dengan Karakter Unik (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Pantai Suluban berada di ujung Jalan Mamo yang masuk dalam area Uluwatu. Untuk menuju ke sini Teman Traveler bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun empat. Jika tidak ada kendaraan pribadi, bisa juga naik angkutan umum. Batuh waktu sekitar 1 jam untuk menempuh jarak sejauh 31 kilometer sebelum sampai di wisata ini.

Suasana di Pantai Suluban (c) Hadfina Ella/Travelingyuk
Suasana di Pantai Suluban (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Aksesnya cukup mudah, hanya saja untuk tiba di bibir pantai harus menuruni banyak anak tangga. Butuh tenaga ekstra karena dari parkiran menuju pantai masih cukup jauh. Meski begitu, lelah akan terbayarkan begitu sampai di destinasi yang punya nama lain Blue Point ini.

Berendam di Kolam Alami Pinggir Pantai 

Berendam seru di Pantai Suluban (c) Hadfina Ella/Travelingyuk
Berendam seru di Pantai Suluban (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Pantai Suluban punya dua kondisis yang sama-sama keren. Pertama saat air laut pasang, hal tersebut menyebabkan bibir pantai seakan tenggelam menyisakan tebing-tebing dan gua-gua yang dasarnya berupa air. Pemandangannya begitu unik saat dilihat dari atas tangga.

Kolam alami untuk berendam di Pantai Suluban (c) Hadfina Ella/Travelingyuk
Kolam alami untuk berendam di Pantai Suluban (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Pemandangan kedua akan menyisakan genangan-genangan air jernih pada lubang-lubang besar di sepanjang Pantai Suluban. Saat surut, biasanya pengunjung bisa bermain air dengan berendam. Lalu bercengekrama sambil menikmati suasana pantai yang begitu santai. 

Gua-Gua yang Menakjubkan 

Tebing dengan gua di Pantai Suluban (c) Hadfina Ella/Travelingyuk
Tebing dengan gua di Pantai Suluban (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Kolam alami bukan satu-satunya yang menarik dari Pantai Suluban. Saat menuruni tangga hingga sampai di bibir pantai, Teman Traveler akan langsung dihadapkan pada tebing-tebing yang tinggi. Di beberapa bagiannya terdapat gua dengan bebatuan besar.

Sudut indah di Pantai Suluban (c) Hadfina Ella/Travelingyuk
Sudut Indah di Pantai Suluban (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Nuansanya begitu khas karena cahaya matahari tidak bebas masuk ke bagian dalamnya. Gua ini juga dijadikan sebagai spot foto Instagramable. Cobalah untuk menelusurinya, Teman Traveler akan sampai ke sisi lain Suluban yang benar-benar indah. 

Tebing Karang yang Menawan 

Tebing di Pantai Suluban (c) Hadfina Ella/Travelingyuk
Tebing di Pantai Suluban (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Pantai Suluban punya rangkaian tebing karang yang indahnya kebangetan. Dari tangga terakhir menuju pantai, Teman Traveler bisa melipir ke arah sebelah kanan pantai. Di sini areanya lebih luas, tapi berupa bebatuan yang besar. Tidak cocok untuk bermain pasir pantai atau berjemur. Namun, Teman Traveler bisa menikmati pemandangan indah berupa jajaran bukit karang yang menawan. Seperti dinding benteng kokoh yang diciptakan alam untuk dikagumi. 

Gua dan tebing di Pantai Suluban (c) Hadfina Ella/Travelingyuk
Gua dan tebing di Pantai Suluban (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Untuk Teman Traveler yang bisa berselancar, pasti akan puas ketika datang ke sini. Pantai Suluban terkenal memiliki ombak yang indah dan pas untuk olahraga pantai yang satu ini. Tapi bagi Teman Traveler yang tidak bisa berselancar jangan khawatir, karena santai-santai di tepi pantai saja sudah bikin senang lho.

Pulangnya bisa sekalian kulineran atau membeli oleh-oleh berupa anyaman rotan, kain, lukisan dan aneka kerajinan lainnya di Pasar Pantai Suluban. Serunya lagi pengunjung yang datang cukup mebayar biaya parkir sebesar Rp5000, tanpa beli tiket masuk. Jadi kapan berlibur ke sini? 

Advertisement
Tags
Pantai Bertebing di Bali Pantai Suluban Pantai Suluban Bali
Share