Pantai Siangau, Primadona di Bangka Barat yang Segar Nian

Advertisement

Bagaimana kalau kita jalan-jalan ke Pulau Bangka?! Di negeri Laskar Pelangi ini Teman Traveler akan mendapat suguhan segar nian dari salah satu pantainya yang masih rahasia, yaitu Siangau. Terletak di bagian barat Pulau Bangka, pantai ini jadi primadona baru yang siap memberi pemandangan khas deretan laut indah di Bangka yang unik karena batu granitnya. Simak penjelasan lengkap tentang Pantai Siangau, yuk!

1. Siap-siap Terpesona dengan Tumpukan Batu Granit

Batuan Granit yang Menambah Keindahan Pantai Siangau
Batuan Granit yang Menambah Keindahan Pantai Siangau via Instagram/alfineizer94

Deretan wisata bahari yang ada di Pulau Bangka dan Belitung, sangat khas dengan jejeran batu granit besar, termasuk Pantai Siangau. Batu granit yang ada di pantai-pantai di Pulau Bangka ini merupakan batuan dasar yang disebut Batolit. Ketika mengunjungi wisata ini, Teman Traveler akan dipuaskan dengan keindahan alam dari perpaduan antara air laut, pasir, pepohonan dan batu-batu granit, dari yang berukuran kecil sampai besar.

2. Selamat Menikmati Air Jernih dan Pantai Bersih

Pantai Siangau dengan Airnya yang Jernih dan Pasirnya yang Bersih
Pantai Siangau dengan Airnya yang Jernih dan Pasirnya yang Bersih via Instagram/alfineizer94

Saat berkunjung ke sini, hal lain yang akan membuat Teman Traveler betah berlama-lama adalah kejernihan air pantainya. Selain itu, pasirnya juga masih sangat bersih. Belum ternodai polusi pada air dan pasirnya, hingga kebersihan pantai masih terjaga. Dijamin bikin betah deh pokoknya.

3. Spot Foto Menarik

Banyak Spot Foto Menarik di Pantai Siangau
Banyak Spot Foto Menarik di Pantai Siangau via Instagram/afarianbach

Di zaman serba medsos, sebuah tempat wisata jadi menarik berkali lipat saat ia memiliki spot-spot foto terbaik. Teman Traveler bisa berfoto di atas batu granit dengan latar pemandangan pantai atau berfoto dengan kejernihan air, serta pasirnya. Semua spot di pantai ini Instagramable banget deh!

4. Salah Satu Pantai Tercantik di Pulau Bangka

Salah Satu Pantai Tercantik di Pulau Bangka
Salah Satu Pantai Tercantik di Pulau Bangka via Instagram/nugraha_haryanto

Keberadaan laut-laut di Pulau Bangka tidak perlu diragukan lagi soal kecantikannya, dan Pantai Siangau menambah daftar panjang wisata bahari menawan tersebut. Pantai yang terletak di Kecamatan Parit Tiga ini bisa menjadi pilihan destinasi jelajah alam saat Teman Traveler berkunjung ke Pulau Bangka. Deretan keindahan lainnya yang juga bisa dinikmati adalah Pantai Panganak, Turun Aban dan Tanjung Pesona.

Yok! Teman Traveler yang butuh kesegaran udara pantai dengan pemandangan baru, bisa datang ke sini lho!

Advertisement
Tags
Bangka Indonesia pantai siangau Wisata
Share