Healing Terasa Sempurna Saat Menikmati Pantai Muara Kasih Situbondo

Advertisement

Kesibukan selama satu pekan dari pekerjaan dan sekolah memang sangat membuat sebagain orang merasa jenuh. Apalagi beban beban yang menumpuk serasa ingin melepaskan diri ke nuansa alam yang hijau ataupun keheningan lainnya. Karena memilih tempat untuk healing pastinya Misalnya pantai, saat ini memilih pantai yang tenang rasanya cukup sulit. Apalagi jika pantai sudah terkenal di sosial media, maka akan dipadati oleh pengunjung baik di dalam kota maupun luar kota. Umumnya pantai yang tenang berada di lokasi yang sulit dijangkau.

Keindahan pantai Muara Kasih Situbondo. Foto via instgram @priska_indah17

Berkunjung ke Situbondo pastinya kamu bakal menemukan pantai yang cukup tenang dan pastinya jauh dari hiruk piruk keramaian kota. Pantai ini letaknya sangat strategis namun penuh ketenangan dan masih sangat alami serta bersih. Pantai Muara Kasih berlokasi di Desa Gelung, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Banyak wisatawan yang berkunjung dipantai ini serasa seperti pulau milik sendiri. Healing kamu bakal tercapai dengan sempurna.

Beberapa spot foto unik dan klasik di pantai MUara Kasih Situbondo. Foto via instagram @dryu_adewi28

Muara Kasih merupakan wisata yang dibuat oleh seseorang dan masih belum mendapatkan perhatian dari lembaga maupun pihak sektor pariwisata yang lain. Terlihat jelas akan fasilitas yang belum tersedia seperti toilet, parkir kendaraan pengunjung, serta mushola. Sebelumnya juga tempat ini merupakan tempat pelelangan ikan daerah Situbondo.

Area pantai Muara Kaih memang sangat terbatas namun tata letaknya sangat tertata rapih. Bebatuan sekitar pantai yang unik menambah pandangans emakin eksotis. Apalagi terlihat perahu perahu nelayan yang sedang berlabuh menambah pemandangan semakin indah. Memang pantai ini tidak menyajikan untuk bermain pasir ditepi pantai namun lebih ke spot foto yang unik dan epik. Tak heran banyak pemuda yang memadu kasih berkunjung ke pantai Muara Kasih ini.

Sunrise Cantik di pantai Muara Kasih Situbondo. Foto via instagram @fadhlyinombi

Waktu yang tepat berkunjung ke pantai ini adalah sore hari mulai pukul 16.00 hingga pukul 18.00 WIB. Waktu tersebut merupakan sajian matahari tenggelam yang sangat indah. Terlebih ketika cuaca sangat terang, panorama langit kuning kejinggaan bakal terlihat sangat menawan. Properti klasik seperti saung kuno, pedati yang merupkan transportasi tradisional yang ditarik sapi hingga ornamen tempat duduknya juga barang peninggalan yang sangat antik. Benda-benda klasik ini sangat nyaman digunakan sebagai tempat berteduh sambil menikmati deburan ombak pantai.

Pantai Muara Kasih cocok untuk Healing. Foto via instagram @ulyazahiraa

Nah, menariknya ke Pantai Muara Kasih ini adalah masuknya tanpa perlu mengeluarkan kocek sepeser pun alias gratis. Lahan parkirnya sangat terbatas hanya menampung sekitar puluhan kendaraan saja. Ada kotak yang sengaja diletakkan dekat parkir kendaraan untuk bisa diisi seikhlasnya saja. Sebelum pulang kerumah masing masing, ada beberapa warung yang menyediakan oleh oleh khas Situbondo dengan harga relatif murah, mulai dari Rp. 10.000 hingga Rp. 15.000 saja.

Advertisement
Tags
Laut Jawa Pesona alam indonesia wisata nusantara wisata pantai Wisata Pantai Situbondo
Share