Spot Surfing Kelas Internasional Ini Bukan di Hawai Tapi di Lampung

Advertisement

Tak hanya Pulau Pahawang yang menjadi primadona wisata di Provinsi Lampung. Beberapa lokasi yang ada di daerah asal makanan khas unik seperti tempoyak dan sambal seruit ini juga sering menjadi andalan. Seperti Pantai Mandiri yang berada di Kota Krui, Kabupaten Pesisir Barat. Pesonanya bahkan mampu menarik wisatawan mancanegara untuk datang ke tempat ini.

Spot Surfing Peselancar Kelas Dunia

Ombak yang potensial untuk surfing [image source]
Pantai Mandiri memiliki ombak yang besar, sehingga wisatawan mancanegara yang datang untuk berselancar. Walaupun terlihat menawan, namun jangan terlalu jauh berenang ya jika kamu belum terlalu fasih. Meski tak seindah tetangganya seperti Pantai Tanjung Setia, tempat ini tetap menjadi pilihan para surfer. Pasalnya tempat ini memiliki beach break yang tak dimiliki oleh pantai lain di sekitarnya.

Pesisir Pantai Mandiri [image source]

Tanpa Batu Karang dan Minim Resiko Cidera

Beach breaks yang minim resiko [image source]
Berbeda dengan pantai yang ada di Lampung umumnya, Pantai Mandiri tidak memiliki terumbu karang. Hal tersebut menjadi salah satu penyebab pantai ini sering menjadi tujuan para surfer. Ombak terpecah langsung di pesisir tanpa harus menghantam batu karang. Sehingga cidera karena terbentur batu karang tak terlalu tinggi.

Buruan wisatawan mancanegara [image source]

Matahari Terbenam Ditelan Lautan

Pemandagan matahari tenggelam [image source]
Tak hanya ombaknya yang diincar para surfer, Pantai Mandiri juga menawarkan pemandangan yang indah ketika matahari tenggelam. Kalau kamu punya hobi fotografipemandangan di sini tentunya tak akan ingin untuk dilewatkan. Matahari tenggelam di horizon tanpa halangan apapun, sehingga membuatnya tampak terbenam di dalam air laut.

Pemandangan matahari tenggelam [image source]

Garis Pantai yang Panjang Membentang

Garis pantai yang mencapai 1 km [image source]

Jika datang ke pantai waktu hari kerja, kamu nyaris tak akan menemui siapa-siapa. Karena Pantai Mandiri hanya menjadi destinasi wisata, kamu tak akan bertemu dengan perahu nelayan yang sedang berlabuh di sini. Panjang garis pantainya mencapai 1 km lebih, sehingga ketika sepi serasa menjadi privat yang benar-benar tenang.

Wisatawan mancanegara di Pantai Mandiri [image source]

Sepertinya surfing adalah kegiatan yang seru. Tertarik buat mencoba? Tapi jangan lupa belajar berenang dulu ya, biar tak tenggelam.

Advertisement
Tags
Indonesia Kabupaten Pesisir Barat Krui Lampung Pantai Mandiri Wisata Alam
Share