Pantai Kutang, Bukti Eksotisnya Alam Lamongan

Advertisement

Menikmati pemandangan laut dan tenggelamnya matahari merupakan kegiatan yang patut untuk dilakukan di Lamongan. Untuk urusan pantai, Kabupaten ini tidak kalah menarik. Salah satu obyek wisata yang wajib untuk dikunjungi adalah Pantai Kutang di Desa Labuhan, Kecamatan Brondong. Yuk, lihat seindah apa.

Terinspirasi Dari Cerita Kutang yang Berserakan

Pantai Kutang [image source]
Kata Kutang diambil dari bahasa Jawa yang berarti Bra atau Breast Holder. Munculnya ide tersebut disebabkan kesaksian warga yang dulunya sering melihat pakaian dalam wanita berserakan di pantai ini. Meski kini sudah bersih, namun nama ini masih melekat dan menjadi salah satu destinasi yang sayang sekali untuk dilewatkan saat berlibur di Lamongan.

Sunset yang memukau [image source]

Melewati Jembatan Penuh Warna yang Instagenic

Bergaya di jembatan warna-warni [image source]
Untuk bisa menikmati pesisir pantai, pengunjung harus melewati sebuah jembatan dengan corak warna-warni. Sajian laut lepas dan hutan mangrove akan tersuguhi sepanjang perjalanan ini. Jika datang pada sore hari, keindahan senja bisa menjadi panorama yang bagus untuk berfoto sebagai penghias di media sosial.

Sempatkan berpose ya [image source]

Hutan Mangrove dengan Pemandangan yang Epic

Pemandangan hutan mangrove [image source]
Selain suguhan pantai, destinasi wisata ini juga tersaji hutan mangrove dengan pemandangan tak kalah epic. Kali kecil setinggi betis orang dewasa tidak menghalangi untuk dijelajahi. Pada salah satu pohon tergantung sebuah ayunan sederhana yang bisa digunakan sebagai properti agar foto terlihat lebih menarik.

Ayunan di Pantai Kutang
Ayunan di Pantai Kutang [image source]

Swafoto atau Foto Pra-wedding? Bisa Dilakukan Disini

Foto bersama teman juga asyik [image source]
Menghabiskan waktu di Pantai Kutang tanpa jepretan kamera tentu terasa kurang. Dengan pemandangan yang memukau, sayang jika tidak diabadikan dengan kerabat ataupun teman. Lokasi cantik ini juga sering menjadi latar belakang momen pra-wedding yang indah untuk diabadikan.

Foto Pra-wedding pun berkesan [image source]

Warung Makan yang Tersedia Untuk Memadamkan Rasa Lapar

Menikmati makanan dengan pemandangan ini dijamin kenyang [image source]
Obyek wisata ini menyediakan berbagai macam warung makan yang berjajar di pinggir pantai. Ragam pilihan santapan dengan harga murah membuat pengunjung tak perlu khawatir saat perut lapar. Memenuhi asupan tenaga sambil menikmati sunset tentu menjadi pengalaman menyenangkan, bukan?

Kuliner di Pantai Kutang
Kuliner di Pantai Kutang [image source]
Selain Pantai Kutang, ada banyak tempat wisata Lamongan lainnya yang bisa kamu kunjungi. Jangan lupa untuk membuat daftar tujuan sebelum melancong kesana ya. Selamat berlibur!

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur Lamongan
Share